Dalam Stripe Tour Singapore, acara pertama Stripe di Asia Tenggara yang diperuntukkan bagi pengguna, Stripe memperkenalkan pembaruan produk untuk mendukung bisnis dari berbagai skala, memungkinkan para pelaku bisnis memenuhi lonjakan permintaan dari perdagangan digital, sekaligus menangkap peluang pertumbuhan di tingkat global.
Pada acara tersebut, Stripe memperkenalkan rangkaian produk dan layanannya secara lengkap untuk membantu meminimalisir selisih pembayaran serta mengurangi perbedaan nilai antara pembayaran online dan pembayaran secara langsung bagi bisnis.
Selain menawarkan kemudahan pembayaran, Stripe juga menyediakan solusi bagi pemilik bisnis untuk memodernisasi perangkat keuangan mereka guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis melalui otomatisasi.
Acara ini juga menghadirkan berbagai panel dengan pembicara dari berbagai perusahaan global yang juga merupakan pengguna Stripe. Di antaranya, Citi, Electrolux, dan Tiket.com, salah online travel marketplace terkemuka di Indonesia.
Memenuhi permintaan konsumen akan perdagangan digital
Para konsumen di Asia Tenggara menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengadopsi perdagangan digital. Laporan terbaru Stripe tentang perdagangan digital global menunjukkan bahwa 84% konsumen Singapura terbuka untuk membeli produk fisik secara online dari perusahaan yang beroperasi di negara lain, dan 74% lainnya terbuka untuk membeli layanan digital – jauh di atas rata-rata global yang hanya 68%.
Ekspektasi konsumen telah bergeser seiring dengan perkembangan ini, dan mereka kini mengharapkan pengalaman transaksi digital bebas hambatan di manapun, kapanpun, dan melalui perangkat apa saja.
Untuk merespons kebutuhan tersebut, Stripe Tour Singapore memperkenalkan layanan pembayaran terbarunya, yang memungkinkan pemilik bisnis untuk menawarkan pengalaman pembayaran yang mudah bagi pelanggan mereka tanpa harus membangun atau memelihara sistem pembayaran sendiri.
Penambahan fitur terbaru bagi layanan ini juga mencakup akses ke lebih dari 100 metode pembayaran dan perlengkapan A/B Testing yang memudahkan pemilik bisnis mengidentifikasi metode pembayaran terbaik dalam sistem checkout mereka.
Stripe juga mengumumkan beberapa peningkatan layanan produk untuk membantu menyatukan perdagangan online dan offline, menyederhanakan proses serta memperluas aksesibilitasnya agar konsumen dapat melakukan pembayaran di manapun.
Termasuk di antaranya, Stripe Reader S700, perangkat point-of-sale (POS) terbaru yang dapat disesuaikan untuk mempermudah pemilik bisnis dalam menerima pembayaran, mengumpulkan data pelanggan yang relevan seperti tanda tangan dan alamat email, dan memungkinkan pemilik bisnis melakukan penyesuaian pada perangkat.
Perangkat multifungsi ini dilengkapi dengan layar yang memiliki tampilan berkualitas tinggi dan daya tahan baterai yang lama. Perangkat ini akan segera hadir di 23 negara di mana Stripe Terminal tersedia, termasuk Singapura. Stripe Reader S700 adalah bukti terbaru dari komitmen Stripe untuk pembayaran secara langsung, setelah peluncuran Stripe Reader M2 pada 2021, Stripe Tap to Pay di iPhone pada 2022, dan Tap to Pay di Android pada 2023.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR