Saat ini, tren gaya hidup digital masyarakat Indonesia yang semakin beragam menjadikan kebutuhan akan koneksi digital terus meningkat.
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) didukung oleh startup penyedia solusi ketenagakerjaan Staffinc, mendistribusikan kartu perdana Tri ke kota besar dan satelit dengan menyediakan lebih dari 1.000 tenaga penjualan.
Hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat dengan memberikan pengalaman koneksi yang hemat dan cepat melalui jaringan Tri.
Selain berperan sebagai mitra strategis Indosat dalam menyediakan tenaga kerja, Staffinc juga mengelola tenaga penjualan produk Tri di lebih dari 300 kota di Indonesia.
Mulai dari tahap pencarian kandidat, onboarding, hingga membekali pemahaman akan tugas sehari-hari, Staffinc berperan dalam memastikan tenaga penjualan produk Tri memiliki kualitas dan kompetensi yang tinggi.
Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami terus mengoptimalkan ketersediaan layanan kami di makin banyak kota di Indonesia. Salah satunya dengan mendistribusikan kartu perdana Tri. Untuk mendukung hal tersebut, tentunya kami membutuhkan mitra-mitra yang terpercaya, salah satunya Staffinc yang siap menyediakan tenaga kerja mumpuni serta sistem manajemen yang komprehensif.”
Sementara, Margana Mohamad, Chief Commercial Officer & Co-Founder Staffinc, menyebutkan, “Kami percaya kredibilitas dan pengalaman luas Indosat dalam menyediakan layanan komunikasi yang andal di Indonesia tidak perlu diragukan. Untuk itu, kami sangat senang dapat menjadi mitra strategis Indosat untuk terus meningkatkan layanannya di seluruh Indonesia dengan mendigitalisasikan tiap langkah operasional dan administratif perusahaan.”
“Dengan solusi ini kami harap Indosat dapat lebih fokus mengembangkan strategi layanan kepada konsumen. Kami percaya dengan solusi tenaga kerja yang tepat dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi operasional sehingga mencapai kinerja yang optimal,” sambungnya.
Staffinc juga menyediakan sistem manajemen untuk mempermudah Indosat dalam mengakses data operasional serta memantau kinerja keseluruhan tim penjualan di kota-kota perusahaan beroperasi.
Selain itu, Staffinc juga turut berkontribusi dalam mendigitalisasikan proses perekrutan. Berdasarkan data internal, proses perekrutan menggunakan layanan Staffinc lebih cepat 81% dibanding dengan proses manual.
“Setelah bekerja sama dengan Staffinc, Indosat dapat merekrut tim penjualan produk Tri dengan lebih banyak dalam waktu singkat. Hal ini tidak hanya mencerminkan efisiensi tetapi juga dedikasi bersama dalam memberikan layanan yang lebih baik dan responsif kepada masyarakat terutama generasi muda yang semakin mengadopsi gaya hidup digital,” jelas Ritesh.
Baca Juga: Indosat dan Tech Mahindra Luncurkan Center of Excellence Lab
Baca Juga: Staffinc Bantu Ariston Optimalkan Promosi Penjualan dengan Sistem Manajemen HR
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR