Pelanggan Alfamart bakal bisa berbelanja berbagai produk yang dijual Alfamart melalui aplikasi WhatsApp.
Hal tersebut diumumkan pihak Alfamart di sela-sela acara “WhatsApp Business Summit” yang digelar pada Rabu (1/11/2023), di Ritz-Carlton Jakarta.
Alfamart mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, para pelanggan bakal bisa berkomunikasi dan melakukan pemesanan secara langsung melalui aplikasi WhatsApp.
Pelanggan Alfamart akan segera dapat menjelajahi katalog produk secara online, serta menambahkan item ke dalam keranjang sebelum melanjutkan ke sistem pembayaran Alfamart.
Kemudian, pesanan akan diantarkan ke alamat pelanggan dari toko Alfamart terdekat.
Pengalaman berbelanja ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.
"Alfamart telah berhasil memanfaatkan WhatsApp secara efektif untuk memudahkan para pelanggan kami dalam mengakses program loyalitas kami,” ujar Linda Valentin, Chief Commercial Officer Alfagift, Alfamart.
“Saat ini, kami merasa sangat antusias dalam menggunakan WhatsApp untuk menghadirkan pengalaman online-to-offline yang sederhana dan dapat diandalkan bagi konsumen kami,” sambung Linda.
Dalam kesempatan yang sama, Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesia, mengungkapkan “Masyarakat Indonesia menyukai dan menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan kepada teman, keluarga, dan ke semakin banyak bisnis karena sederhana, aman, dan pribadi.”
“Sejak tahun 2022, percakapan sehari-hari antara individu dan bisnis di WhatsApp di Indonesia meningkat hampir dua kali lipat, dan kami bertekad untuk terus mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” kata Pieter lagi.
Baca Juga: WhatsApp Business Summit Digelar untuk Pertama Kalinya di Indonesia
Baca Juga: Mendag Zulkifli: Platform Digital Tidak Boleh Merugikan Para UMKM
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR