Supermom, platform perdagangan sosial dengan jaringan parenting di Asia Tenggara yang didukung oleh AC Ventures, meluncurkan inisatif untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan membuka peluang kerja bagi Singapura dan Indonesia.
Hal ini dilakukan dengan menggandeng 25 merek Singapura ke Indonesia, dan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang tua untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi “Key Opinion Moms” Supermom.
Inisiatif ekspansi Supermom akan dimulai dengan program menarik selama tiga hari pada 17-19 November di Sheraton Gandaria City dan Gandaria City Mall di Jakarta.
Agenda pada hari pertama akan berorientasi pada bisnis, dengan program Business-to-Business (B2B) yang dirancang untuk mencocokkan merek Singapura dengan mitra Indonesia yang kompatibel. Pertemuan bisnis ini menawarkan berbagai peluang, mulai dari pencarian bakat, pengembangan produk, saluran distribusi ritel, kerja sama pemasaran, dan masih banyak lagi.
Inisiatif ini tidak hanya diarahkan pada penetrasi pasar, melainkan juga berfokus pada pembangunan komunitas dan kapasitas dengan menciptakan lapangan kerja di Indonesia dan memberikan kesempatan kepada ibu-ibu lokal untuk memperoleh pendapatan melalui platform inovatif Supermom.
Merek-merek yang berpartisipasi akan diperkenalkan kepada jaringan "Key Opinion Moms" Supermom, membuka jalan untuk pemasaran yang terarah dan keterlibatan konsumen yang nyata, sekaligus memberikan sumber penghasilan kepada para ibu melalui konten otentik mereka.
Hari kedua dan ketiga acara ini akan fokus pada pendekatan Business-to-Consumer (B2C) dengan menghadirkan festival keluarga yang berisi berbagai kegiatan interaktif dan hiburan untuk semua usia.
Berbagai produk dari merek-merek yang digandeng Supermom ke Indonesia akan dihadirkan dan diperkenalkan kepada konsumen melalui berbagai aktivitas, seperti pameran, permainan, dan penghargaan (awards).
Kolaborasi ini menjanjikan lebih dari sekadar eksplorasi pasar baru, melainkan juga menjadi platform untuk pertumbuhan ekonomi dan sosial yang berlanjut. Dengan memasuki pasar Indonesia, 25 merek ini akan memberikan kontribusi pada penciptaan lapangan kerja lokal, dan dengan kecerdasan pasar eksklusif Supermom, mereka akan dilengkapi untuk berkembang di lanskap yang kompetitif.
Inisiatif ini mendukung pertumbuhan bisnis kecil di wilayah ini, memfasilitasi perdagangan internasional, dan memperkuat hubungan lintas batas. Masuknya merek-merek ini ke Indonesia adalah bukti komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan, inovasi, dan kemakmuran di ASEAN.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
Artikel ini merupakan bagian dari Lestari, program KG Media yang merupakan suatu rencana aksi global, bertujuan untuk menghapus kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.
KOMENTAR