realme mengumumkan pencapaian pengiriman 200 juta unit smartphone secara global di tahun 2023 ini. Sejak mencapai penjualan 100 juta unit pada tahun 2021, realme terus melesat maju dan tumbuh sebagai brand smartphone ternama, hingga menjadi brand tercepat kelima di dunia yang mencapai tonggak sejarah pengiriman 200 juta unit. Pencapaian baru ini secara resmi membuat realme bergabung dengan '200 Million Club' di kancah internasional.
Sejak kemunculannya di pasar global pada tahun 2018 dengan lebih dari 701 brand smartphone dan hirarki brand-brand terkemuka yang lebih dulu mengukuhkan kedudukannya, realme berhasil melaju untuk menjelajahi pasar global dan menjadi salah satu brand ternama di bidang teknologi khususnya smartphone hingga saat ini. Berkomitmen untuk menawarkan pengalaman yang unggul bagi anak muda di seluruh dunia, realme menjadi satu dari sepuluh besar pemain global selama lima tahun berturut-turut di pasar smartphone dan muncul sebagai pemimpin.
Didorong oleh inovasi produk dan wawasan konsumen yang mendalam, realme terus menciptakan berbagai rekor dalam hal penjualan. Hanya butuh waktu 37 bulan bagi realme untuk mengumpulkan 100 juta pengguna di seluruh dunia, mendapatkan pengakuan luas dan memulai fase pertumbuhan berikutnya. Merampingkan lini produknya, realme berfokus pada seri GT dan Number.
Pada tahun 2023, realme meluncurkan 'Simply Better Strategy', memastikan bahwa setiap produk yang dihadirkan membawa teknologi terdepan, yang dapat membawa realme untuk berada di puncak industri. realme juga terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, dengan mendirikan realme Global Institute of Leap-forward Technology yang berfokus pada teknologi terobosan di empat bidang utama: fotografi, layar, gaming, dan pengisian daya.
Meskipun pasar smartphone global menyusut selama dua tahun terakhir, realme mempertahankan pertumbuhan yang sehat dan stabil bahkan dalam menghadapi persaingan pasar dan tekanan dari lingkungan eksternal. Berbagai produk yang inovatif telah membantu membangun kehadiran yang kuat di sebagian besar wilayah global, menjadikan realme sebagai pemain utama di pasar negara berkembang, dengan pangsa pasar dari pasar negara berkembang (88%) yang jauh melebihi anggota '200 Million Club' lainnya.
Fokus Sektor Fotografi
Khusus di Indonesia, pada tahun ini realme telah meluncurkan jajaran smartphone Champion C Series (realme C55, realme C53, dan realme C51) yang terdepan di kelasnya, juga realme 11 Series (realme 11 Pro+ 5G, realme 11 Pro 5G, dan realme 11) yang tampil inovatif dengan gebrakan di berbagai bidang, seperti desain dan kamera serta berhasil mendapatkan penerimaan yang positif dari para pengguna.
Dengan pencapaian 200 juta pengiriman global, realme mengembangkan fokus di tahun 2024 dengan menitikberatkan pada sektor fotografi yang dilanjutkan ke sektor layar, gaming, dan pengisian daya. Strategi ini juga akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ke semua lini produk smartphone realme meliputi GT, Number, hingga C series.
Berkolaborasi dengan lebih dari 33 mitra teknologi internasional terkemuka, realme berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi mutakhir pada produk yang dihadirkan dengan turut memperkuat tim riset dan pengembangan lewat 400% peningkatan personel di tahun depan yang terlibat aktif dalam hal riset dan teknologi.
Seperti yang diungkapkan oleh Founder dan CEO realme - Sky Li, dalam surat terbuka pada ulang tahun kelima realme, “Era pengembangan ‘elevator-style’ di industri smartphone telah berakhir. Langkah ke depan akan lebih menantang, tetapi setiap langkah akan membawa realme lebih dekat ke tujuan berikutnya, terutama dalam bidang fotografi. Dalam perjalanannya menuju pencapaian baru, realme tetap berkomitmen pada visi awalnya untuk terus membuat standar yang lebih tinggi, mendengarkan dan tumbuh bersama para pengguna di seluruh dunia, dan menciptakan lebih banyak pencapaian bersama-sama.”
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR