Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Indosat dan Ericsson melanjutkan kemitraan strategis mereka dengan tujuan untuk mengeksplorasi kolaborasi teknologi masa depan yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan serta mendukung upaya digitalisasi di Indonesia.
Hal ini merupakan bagian dari tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 melalui aspek digitalisasi. Kerja sama ini sejalan dengan ambisi Ericsson untuk mempercepat digitalisasi di Indonesia melalui teknologi-teknologi termutakhirnya.
Melalui kolaborasi ini, Indosat akan memperluas inisiatif pada platform Ericsson Business Support System (BSS) untuk mendukung pelanggan prabayar dengan penawaran inovatif baru yang mampu merespon pergerakan pasar dengan lebih cepat. Hal ini juga menandai tonggak penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi digital powerhouse, dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya dari Indosat dan Ericsson untuk membuka peluang-peluang baru sekaligus mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di era digital.
Vikram Sinha, President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, "Melalui kerja sama dengan Ericsson, kami ingin mendorong adopsi teknologi masa depan yang dapat membuka peluang-peluang baru dan memacu pertumbuhan yang berkelanjutan di industri telekomunikasi. Selain itu, kolaborasi ini juga akan menjadi bagian dari komitmen jangka panjang kami dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dan turut ambil bagian dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045."
Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia, menyatakan, "Kami yakin dengan meningkatkan Ericsson BSS dapat membantu Indosat untuk merealisasikan potensi bisnis dari evolusi jaringan secara penuh dan mencapai ambisi dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Indosat. Kami sangat senang dengan kemitraan teknologi dan layanan yang telah terjalin sejak lama di Indonesia dapat mendukung Indosat dalam perjalanan transformasi mereka serta mempercepat digitalisasi di Indonesia."
Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis dalam teknologi Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) yang telah diluncurkan pada Juni 2023. Ericsson DMP Business telah meningkatkan pengalaman pelanggan Indosat dengan mempercepat waktu pemesanan hingga aktivasi hingga 70 persen dan melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih sigap. Pemanfaatan arsitektur yang dimodernisasi dengan katalog terpusat untuk beberapa lini bisnis telah menghasilkan peningkatan 60 persen dalam hal time to market (TTM).
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR