Gojek beberapa waktu lalu di Jakarta menyampaikan kehadiran kampanye “Mau Ramadan Full, Pakai Gojek” dalam rangka Ramadan dan Idulfitri tahun 2025. Kampanye ini ditujukan untuk mendukung kenyamanan pelanggan-pelanggan Gojek pada masa-masa tersebut. Terdapat berbagai tawaran yang bisa membantu para pelanggan Gojek untuk menjalankan aneka aktivitasnya setiap hari saat Ramadan secara penuh (Full): sepanjang hari, dari sahur sampai sahur lagi.
Aneka tawaran yang dimaksud berupa promosi, fitur, dan program spesial di layanan-layanan Gojek, yakni GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoMart, dan paket Gojek PLUS. Melaluinya, Gojek menegaskan siap kembali menjadi pilihan utama masyarakat untuk Ramadan. Pada Ramadan tahun 2024, dibandingkan non-Ramadan, Gojek mencatat penggunaannya meningkat dus makin menjadi andalan pengguna dalam menjalani Ramadan. Apalagi kini kehidupan makin lekat dengan teknologi digital, termasuk dalam ibadah.
“Kita menghadirkan on demand service yang menemani pengguna Gojek itu seharian penuh. Dari pagi, dari, seperti tadi, sahur, sahur, persiapan sahur, beli makanannya. Setelah itu pergi ke kantor, bisa menggunakan GoRide dan GoCar. Nah pas di siang atau sore mau kirim bingkisan … GoSend. Setelah itu mau pergi bukber bareng nih, kan possible gak nih kan pas bulan puasa itu bukber bareng teman sekolah, sampai teman sekolah TK kita bareng bukber itu, jadi itu menggunakan adalah GoCar untuk ramai-ramai pergi,” ujar Bharat Buxani (Head of Marketing Gojek).
“Jadi layanan Gojek itu benaran untuk seluruh harinya ada. Nah, dan dari sisi kami adalah tadi: Full Ibadahnya, Full Silaturahminya, dan Full Libur Lebarannya,” tegas Bharat. “Kalau kita lihat data 2024 saat Ramadan, tahun lalu, untuk layanan on demand-nya Gojek, ada peningkatan yang signifikan dan peningkatan itu terjadi di semua,” tambahnya mengenai peningkatan Gojek pada Ramadan lalu yang sedikit banyak mendorong kampanye kali ini.
Seperti yang telah disampaikan, berbagai tawaran pada kampanye “Mau Ramadan Full, Pakai Gojek” dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Full Ibadahnya, Full Silaturahminya, dan Full Libur Lebarannya. Berikut adalah aneka promosi dan fitur yang dikedepankan Gojek pada kampanye Ramadan dan Idulfitri-nya tersebut. Adapun sejumlah fakta menarik dari Gojek pada Ramadan 2024 bisa dilihat pada Gambar 1.
Full Ibadahnya
Full Silaturahminya
Full Libur Lebarannya
Terdapat juga program spesial yang menawarkan hadiah, yakni Umroh Bareng GoFood dan Kejar Berkah dari Gojek PLUS. Umroh Bareng GoFood memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menang umrah gratis dengan bertransaksi sebanyak-banyaknya di GoFood. Sementara Kejar Berkah dari Gojek PLUS, memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menang smartphone gratis dengan bertransaksi sebanyak-banyaknya di Gojek. Khusus yang terakhir, pengguna harus memiliki paket Gojek PLUS aktif agar transaksinya dihitung.
“Aktivitas di bulan Ramadan biasanya cenderung lebih tinggi, karena ada jadwal siaran yang kadang bisa full dari sahur sampai malam. Buat saya, layanan Gojek selalu jadi solusi andal, karena semakin hari, Gojek juga semakin banyak kasih opsi buat pelanggannya yang punya kebutuhan bermacam-macam,” pungkas Abdel Achrian (komedian dan pelanggan setia Gojek).
Penulis | : | Cakrawala Gintings |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR