Penggunaan smartphone yang makin luas membuat beberapa perusahaan, termasuk Adira Finance, membuat terobosan dengan menghadirkan aplikasi pendukung. Adira Finance, perusahaan pembiayaan terbesar untuk pembiayaan berbagai merek otomotif di Indonesia, meluncurkan aplikasi AKSES Adira Finance dengan tujuan untuk makin memudahkan komunikasi antara pihak Adira Finance dengan konsumen.
Hingga saat ini, total konsumen Adira Finance 3,7 juta orang. Dari jumlah ini 3 juta diantaranya merupakan konsumen aktif dengan sekitar 80% merupakan konsumen untuk pembiayaan motor, 10% pembiayaan mobil, dan 10% merupakan pembiayaan eletronik.
Aplikasi yang hadir bagi platform Android ini menawarkan satu akses untuk berbagai kemudahan yang bisa didapat calon konsumen ataupun konsumen secara cepat dan mudah dari smartphone.
Asiknya, untuk menggunakan aplikasi ini tidak perlu menjadi konsuman Adira terlebih dahulu. Hanya saja fitur yang bisa digunakan terbatas, berbeda dengan pengguna yang sudah menjadi konsumen Adira. Bagi Anda yang belum menjadi konsumen Adira, berikut fitur yang bisa digunakan pada aplikasi tersebut:
Lokasi cabang
Melalui fitur ini, pengguna akan makin mudah menemukan alamat kantor cabang Adira Finance yang ada di seluruh Indonesia. Selain alamat, informasi lain yang ditampilkan yaitu panduan lokasi melalui aplikasi Maps bawaan yang ditautkan ke Google Maps.
Simulasi Kredit
Pada fitur ini, pengguna bisa dengan mudah melihat simulasi kredit yang sudah tersusun berdasarkan kategori dari barang ataupun otomotif yang tersedia. Nantinya akan ditampilkan simulasi berupa angsuran perbulan serta jangka waktu yang tersedia dalam beberapa opsi. Dengannya, pengguna bisa melakukan perencanaan keuangan menjadi lebih jelas dan terarah.
Contact Care
Aplikasi ini menyediakan tautan langsung untuk menghubungi layanan Dering Adira Finance melalui telepon yang tertera atau melalui email. Dari sini pengguna bisa berinteraksi dengan Adira Finance guna menyampaikan keluhan, memberikan masukan dan saran, atau permintaan informasi.
Detail Kontrak
Dari sini konsumen akan mendapati informasi kredit yang dimiliki secara lengkap, seperti nomor kontrak, cabang Adira, sisa nilai pinjaman, serta informasi lainnya.
Jejak Angsuran
Melalui fitur ini, konsumen bisa melihat jejak rekam dari pembayaran angsuran yang telah dilakukan serta sisa nilai pinjaman. Aplikasi ini juga akan mengingatkan konsumen melalui fitur reminder berupa peringatan pembayaran angsuran ketika mendekati jatuh tempo.
Pembayaran Angsuran
Guna memudahkan melakukan pembayaran, aplikasi ini menyediakan transaksi tambah saldo melalui jaringan Bank Danamon atau ATM bersama. Setelah menambah saldo ke akun Adira, nantinya pembayaran bisa dilakukan dari saldo tersebut melalui fitur Pembayaran Angsuran. Cara ini jelas lebih mudah dan praktis karena cukup dilakukan langsung dari smartphone. Bukti pembayaran yang telah dilakukan akan dikirim pihak Adira ke email konsumen tersebut.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR