Blacberry mengumumkan bahwa aplikasi Messenger mereka telah menambahkan fitur baru yaitu Akun Resmi yang diluncurkan khusus bagi pengguna di tanah air. Akun Resmi BBM adalah fitur yang memungkinkan mitra BBM, seperti merek, bisnis, dan bahkan selebriti, mengirim pesan langsung ke pengguna BBM yang telah menambahkan atau berlangganan akun mereka sebagai “kontak”.
Layanan baru itu memberi pesan pendek kepada pengguna secara seketika yang muncul melalui push notification, yang berarti mitra bisa mendapatkan sejumlah besar pengguna yang akan melihat pesan mereka. Akun Resmi memberikan mitra kendali lebih besar dalam menyasar, mengolah pesan dan menjangkau pelanggan mereka secara langsung.
Untuk Merek, Akun Resmi memungkinkan mereka menyediakan konten yang tepat dan bernilai lebih, seperti, kontes, kode promosi dan materi pemasaran kepada pelanggan mereka. Bisnis dapat memanfaatkan Akun Resmi sebagai alat pesan otomatis untuk komunikasi internal.
Selebriti juga dapat dengan mudah meng-update dan melibatkan penggemar dalam kegiatan mereka, menayangkan video dan foto, mempromosikan jadwal pertemuan dengan penggemar, peluncuran single atau album, dan peluncuran drama atau film baru.
Pada saat diluncurkan, pengguna dapat berlangganan berbagai akun, mulai dari olahraga dan merek konsumen, seperti, NBA, Pepsodent, berita, hiburan, serta tempat belanja, seperti, Liputan6.com, Bola.com, Bintang.com, BBM Shopping dan WebComics. Nantinya pengguna akan mulai mendapatkan pesan dan konten terbaru dari Akun Resmi, dan dapat memberikan komentar, “like” dan “share” dengan kontak BBM mereka.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR