Setelah menjalin kemitraan dengan jaringan Lippo, OVO sebagai platform pembayaran digital, memperluas kemitraan strategis dengan beberapa perusahaan di Indonesia yaitu Bank Mandiri, Alfamart, Grab, dan Moka. Dengan perluasan kerjasama ini, OVO menjadi platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia.
Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350,000 gerai di 212 kota, mengungguli perusahaan dompet digital lain di Indonesia.
OVO merupakan satu-satunya dompet digital yang diterima secara nasional di gerai fisik dan online, dengan penerimaan di lebih dari 90% pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk di antaranya Hypermarket, department store, coffee shop, bioskop, penyedia parkir, dan jaringan rumah sakit terkemuka di Indonesia.
Melalui kemitraan ini, pengguna dapat melakukan top-up OVO wallet melalui ATM Mandiri, jaringan Alfamart, dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia.
OVO juga mengumumkan bahwa dalam beberapa bulan ke depan mereka akan secepatnya memperluas jangkauan teknologi QR code pada OVO wallet untuk UMKM di seluruh Indonesia. Pengguna juga dapat mengakses teknologi QR OVO melalui aplikasi OVO maupun Grab.
“Dengan pengumuman kerjasama ini, OVO akan menjadi dompet digital yang universal di Indonesia. Berkat ekosistem terbuka kami, kami dapat berada di posisi ini dalam kurun waktu kurang dari satu tahun sejak peluncuran. Kami bekerja sama dengan mitra untuk menciptakan kepercayaan akan transaksi non-tunai bagi konsumen Indonesia dan membantu mempercepat transformasi Indonesia menuju ekonomi digital,” ujar Adrian Suherman, President Director OVO.
Para mitra juga mengumumkan ambisi terbaru mereka untuk memperluas pembayaran QR code untuk UMKM dalam beberapa bulan ke depan. Peluncuran kerjasama ini akan membuat pembayaran non-tunai yang murah dan mudah tersedia bagi warung atau gerai tradisional dan restoran di seluruh Indonesia.
Biaya yang rendah dari teknologi ini memastikan bahwa pemilik usaha kecil seperti warung dapat diuntungkan dari pembayaran yang aman dan mudah, serta memiliki kesempatan untuk menjangkau basis pengguna yang lebih besar.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR