tiket.com akan terus mengembangkan bisnisnya di usianya yang ke-7 di Indonesia, salah satunya meningkatkan pemesan hotel.
Gaery Undarsa (Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com) mengatakan tiket.com telah melampaui prestasi gemilang pada tahun ini seperti diakuisisi oleh GDP Venture melalui blibli.com dan peningkatkan pengguna aplikasi mobile tiket.com.
"tiket.com banyak melakukan pengembangan signifikan di segala bidang. Kami juga akan gencar melakukan gebrakan pasar dengan strategi marketing yang masif di beberapa lini marketing baik online maupun offline," katanya di Jakarta.
tiket.com akan meluncurkan fitur terbaru "Smart Feature" yang terdiri dari Smart Round Trip, Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Traveler yang memudahkan pelanggan tiket.com untuk berpergian.
Gaery mengatakan jumlah transaksi melalui aplikasi mobile tiket.com telah mengambil porsi sebesar 80 persen dari total keseluruhan transaksi tiket.com.
Jumlah tingkat kunjungan aplikasi mobile naik sebesar 208 persen pada semester 1 tahun ini dibanding pada periode yang sama pada 2017.
"Tingkat unduhan aplikasi naik lebih dari 280 persen dengan total pengunduh menembus lebih dari 5 juta unduhan," ujarnya.
Tiket.com menargetkan hingga akhir tahun ini akan banyak melakukan pengembangan sistem terutama untuk produk hotel.
Salah satunya dengan pengembangan tampilan menjadi lebih simple dan clear, penambahan detail informasi kamar dan fasilitas yang akan disediakan serta pengembangan waktu pencarian hotel yang menjadi lebih singkat.
Dari sisi produk, tiket.com mulai agresif memperlebar produk maskapai dan hotel internasionalnya dengan memperbanyak inventory. Saat ini saja inventory produk pesawat dan hotel di tiket.com ada sebanyak 58 partner maskapai dan lebih 350.000 produk hotel.
tiket.com juga telah meresmikan kantor barunya di Bali untuk menjaring industri perhotelan di destinasi wisata terpopuler Indonesia.
Sebagai informasi, pertumbuhan penjualan hotel tiket.com tahun ini naik sebesar 250 persen dari tahun lalu, dengan pertumbuhan inventory dibanding tahun lalu naik mencapai 2 kali lipat.
"Jumlah pemesanan hotel di Jakarta menjadi penjualan terbesar pertama disusul oleh pemesanan hotel di Bali dan Surabaya sebagai kota kedua dan ketiga untuk kategori hotel," pungkasnya.
Salah satu fitur unggulan produk hotel tiket.com yaitu dengan adanya fitur ‘Tonight Deals’ dimana customer bisa mendapatkan harga kamar hotel jauh lebih murah dan ekstra diskon dengan check in pada pukul 18.00 - 04.00 WIB.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR