Find Us On Social Media :

Tips Belanja Online Saat Harbolnas dari Artis Dian Sastrowardoyo

By Adam Rizal, Selasa, 11 Desember 2018 | 18:00 WIB

Dian Sastrowardoyo menjadi brand ambassador BukaLapak

Sebentar lagi masyarakat Indonesia tak terkecuali aktris ternama Indonesia Dian Sastrowardoyo akan menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

Ibu dua anak tersebut mengaku hampir tiap minggu melakukan belanja online dan ia sudah mengincar sejumlah barang untuk dibeli saat Harbolnas 12.12.

Dian pun memberi saran supaya pengguna menggunakan promo-promo menarik yang diberikan e-commerce untuk membeli barang-barang prioritas.

"Beli barang yang ingin dibeli, barang yang kita butuh. Jangan sampai kita habiskan promo secondary needs," ujar Dian di saat temu media Bukalapak di Jakarta, Senin.

Pemeran Cinta dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" itu juga menekankan perlunya strategi untuk berbelanja online. "Kalau bisa browsing dari sekarang, udah mengincar," katanya.

Barang-barang yang sudah diincar dapat ditandai dengan fitur favorite atau whish list yang biasanya ada dalam aplikasi e-commerce. "Jangan lupa untuk membaca keterangan barang dengan teliti," ucapnya.

Namun, saat dihadapkan dengan pilihan barang yang sama dari berbagai macam penjual yang berbeda, Dian mengaku lebih memilih barang dengan harga yang paling mahal.

"Kalau mau aman beli yang paling mahal," ujar Dian.

Kesiapan Server

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Harbolnas tentunya merupakan momen di mana para perusahaan e-commerce di indonesia menghadirkan promosi yang berbeda dari hari biasanya dan terkadang promosinya sangat fantastis.

Biasanya, momen seperti ini akan menyebabkan traffic pengunjung baik di website atau aplikasi e-commerce mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Untuk mengantisipasi hal buruk seperti server down misalnya, tentunya para perusahaan e-commerce ini sudah mempersiapkan semuanya secara baik.

Seperti Bukalapak misalnya, dalam menyambut Harbolnas 2018 ini terdapat beberapa persiapan dari segi teknis yang dilakukan oleh salah satu startup unicorn ini.