Find Us On Social Media :

Notebook Super Ringan dengan Bobot Kurang Dari Satu Kilogram

By , Sabtu, 26 Januari 2019 | 06:00 WIB

 

Tidak semua orang meletakkan performa prosesor sebagai kriteria nomor satu saat mencari sebuah notebook. Mereka yang memiliki dana terbatas dalam membeli notebook barangkali tidak terlalu memikirkan spesifikasi, yang penting dengan dana yang ada bisa membeli sebuah notebook.

Beberapa orang mungkin akan memprioritaskan ukuran layar yang lebar karena dia membutuhkan “ruang” yang lapang saat menyunting dokumen. Ada juga yang mengutamakan bobot notebook yang ringan, tak peduli berapa pun harganya.

Akhir-akhir ini sepertinya memang makin banyak orang yang memprioritaskan bobot notebook yang ringan saat hendak membeli sebuah notebook. Maklum, mobilitas manusia memang cenderung makin tinggi dan tentunya notebook yang ringan akan sangat mengurangi beban bawaan mereka.

Produsen notebook pun nampaknya tanggap dan mulai banyak memproduksi notebook dengan bobot yang ringan. Berikut ini adalah beberapa notebook yang super ringan di dunia, yang memliki bentang layar setidaknya 13 inci, tetapi bobotnya kurang dari 1 kg. (Yahya Kurniawan)

Fujitsu LifeBook UH75

http://kakaku.com

Saat ini, juara notebook paling ringan dipegang oleh Fujitsu LifeBook UH75 dengan bobot 776 gram saja. Meskipun bobotnya seringan itu, Fujitsu LifeBook UH75 tetap dilengkapi dengan prosesor yang oke, yaitu Intel Core i5-8250U.

Diperkirakan Fujitsu mampu mereduksi bobot LifeBook UH75 secara signifikan berkat penggunaan magnesium-lithium sebagai material pembuat bodinya. Kebanyakan notebook lain menggunakan campuran magnesium-aluminium sebagai material pembuat bodinya.

Port yang disediakan oleh Fujitsu LifeBook UH75 juga cukup lengkap, ada USB Standard-A, USB Type-C, SD card reader, HDMI, dan lain-lain. Adapun memori utama dan media simpannya adalah berkapasitas 4 GB dan 128 GB.

Samsung NoteBook 9

https://laptopbite.com

Samsung Notebook 9 merupakan notebook yang cukup fleksibel karena layarnya dapat dibuka sampai 180 derajat. Notebook ini sangat memanjakan pemiliknya karena memiliki bobot hanya 816 gram dan ketebalannya hanya 1,5 cm.