Find Us On Social Media :

Fitur 3Dolphins Voice Responding Bot Dapat Berbicara Bahasa Inggris

By Adam Rizal, Jumat, 15 Maret 2019 | 09:31 WIB

Rian Novianto, Co-founder dan Business Development Director 3Dolphins dan Sonny Hastomo, CEO PT Inmotion Inovasi Teknologi (InMotion) (ki-ka) hadir dalam peresmian Chatbot Terbaru 3Dolphins Tasia.

PT InMotion Inovasi Teknologi, perusahaan penyedia solusi chatbot berbasis AI dan Social CRM (Customer Relationship Management) terintegrasi kelas enterprise 3Dolphins meluncurkan fitur terbaru Voice Responding Bot.

Dengan fitur Voice Responding Bot, maka solusi chatbot 3Dolphins dapat memberikan respon dalam bentuk suara atau “berbicara” dengan pelanggan saat live chat dalam aplikasi berbasis web.

Bahkan, Teknologi voice recognition mampu mendeteksi bahasa yang digunakan oleh user. Misalkan user live chat dengan chatbot di web, dan ia mengetik permintaan info tentang suatu produk dalam Bahasa Inggris.

Maka bot secara otomotis akan langsung memberi respon dalam bentuk teks dan juga suara dalam Bahasa Inggris juga. 

Fitur Voice Reponding Bot mulai hari ini sudah tersedia untuk seluruh customer InMotion yang sudah menggunakan solusi CRM 3Dolphins.

Sonny Hastomo (Founder dan CEO 3Dolphins) mengatakan saat ini solusi chatbot 3Dolphins dapat memberi respon kepada user yang mengetik teks menggunakan Bahasa Indonesia dan Inggris.

"Kami mengembangkan kemampuan bot berbicara ini berdasarkan kebutuhan pelanggan 3Dolphins. Ke depannya kami akan terus meningkatkan kemampuan fitur Voice Reponding Bot 3Dolphins dengan menambah channel-nya tidak hanya di live chat web based tapi channel lainnya. Juga menambah koleksi bahasa yang dapat dipahami oleh bot kami," katanya.

Sonny mengatakan fitur Bot Voice Responding ini dapat meningkatkan rasa nyaman pelanggan saat berinteraksi live chat lewat web dengan bot.

"Fitur ini akan memberikan manfaatnya besar kepada pelanggan yang sedang live chat dengan bot seperti saat memesan tiket, mengisi formulir, atau melakukan registrasi yang dilakukan di web," ujar Sonny.

"Teknologi ini dapat membantu pelanggan “berbicara” satu-persatu tentang tindakan yang harus diambil oleh pelanggan. Tentunya, si pelanggan juga harus dilengkapi dengan perangkat audio untuk mendengarkan suara dari bot yang berinteraksi dengannya," ujarnya.

Keuntungan lainnya, Fitur Voice Responding Bot dapat memberikan tambahan kepada pelanggan yang sudah menggunakan bot di bagian customer service.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan kemampuan solusi chatbot dan CRM 3Doplhins. Bisnis pelanggan kami akan lebih responsif terhadap kebutuhan pelanggan," ucap Sonny.