Find Us On Social Media :

Sukses Bobol Situs NASA, Hacker Ciledug ini Diminta Bobol Akun Instagram Pacar Orang

By Adam Rizal, Selasa, 2 April 2019 | 16:30 WIB

Putra Aji Adhari yang berusia 15 tahun adalah madrasah tsanawiyah asal Ciledug, Kota Tangerang. Meskipun usianya masih muda, ia berhasil membobol situs National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Indonesia memiliki sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi yang besar dan berkualitas.

Sayangnya, banyak potensi SDM itu yang masih terpendam dan belum mendapatkan tempat untuk menunjukan kehebatannya.

Salah satunya SDM IT berbakat asal Indonesia adalah Putra Aji Adhari. Putra Aji Adhari yang berusia 15 tahun adalah madrasah tsanawiyah asal Ciledug, Kota Tangerang.

Meskipun usianya masih muda, ia berhasil membobol situs National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Padahal, Putra Aji Adhari mempelajari bahasa pemograman komputer secara otodidak. Ia tercatat sebagai siswa kelas dua madrasah tsanawiyah yang tinggal di sebuah rumah di gang sempit di Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Sosok pendiam itu mendapuk dirinya sebagai white hat hacker dan hanya melakukan penetration test di situs-situs tersebut.

Setelah dikenal sebagai white hat hacker, banyak teman-temannya yang datang ke Putra Aji Adhari untuk belajar komputer.

"Pas tahu saya bisa nge-hack gitu, langsung banyak yang minta ajarin komputer. Terus minta ajarin acara hack," katanya.

Tak hanya itu, ada juga teman-temannya yang memintanya untuk membobol akun Facebook dan Instragram mantan pacar teman-temannya. "Tapi, ada juga yang malah tolong ajarin sama hack-in akun facebook, Instagram mantan," ujarnya..

Spontan, ia langsung menolak permintaan teman-temannya itu, bukan karena tak mampu tapi perbuatan demikian tak dibenarkan.

Situs KPU

Putra Aji Adhari serius menceritakan pengalamannya membobol situs NASA dan lembaga pemerintahan di Indonesia, parahnya si pemilik tak responsif.