Find Us On Social Media :

Gandeng OVO dan Tokopedia, Grab Hadirkan Program Patungan Pendidikan

By Adam Rizal, Jumat, 3 Mei 2019 | 13:00 WIB

Grab menggelar program Patungan untuk Berbagi yang berkolaborasi bersama dua platform digital lainnya, yakni OVO dan Tokopedia sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional sekaligus menyambut bulan Ramadan.

Grab menggelar program Patungan untuk Berbagi yang berkolaborasi bersama dua platform digital lainnya, yakni OVO dan Tokopedia sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional sekaligus menyambut bulan Ramadan.

Gerakan sosial Grab itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui tiga platform tersebut khususnya di bulan Ramadan untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia.

Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) pada 2017 mengungkapkan masih ada 4,4 juta anak Indonesia, termasuk yatim, piatu dan kurang mampu, yang belum memiliki jaminan pendidikan.

Nantinya, donasi yang terkumpul pun nantinya akan disalurkan oleh Rumah Yatim untuk memberikan pendidikan yang lebih layak dan berkesinambungan.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan program itu akan memudahkan masyarakat untuk bisa melakukan donasi pendidikn yang dipermudah dengan teknologi. Masyarakat tinggal memilih lewat ketiga aplikasi yang banyak dipakai sehari-hari sehingga bisa melakukan donasi kapan saja.

Baca Juga : Robot akan Menggantikan Pekerjaan Manusia? Memang Iya, tapi...

"Menjelang Ramadan, inovasi yang cocok memang adalah melalui program Patungan untuk Berbagi. Program ini dapat membantu jutaan anak-anak di Indonesia, terutama anak-anak yatim yang membutuhkan lewat program bersama Rumah Yatim ini," katanya di Jakarta.

Program Patungan untuk Berbagi akan menyalurkan beasiswa dan kebutuhan sekolah bagi anak-anak yatim dan kurang mampu melalui donasi digital.

Bahkan, nantinya akan ada festival yang dilakukan di 8 kota besar di Indonesia. Pada festival tersebut, pengunjung dapat berdonasi dengan memindai QR code yang tersedia di lokasi festival.

"Kami membuat festival yang berkaitan dengan program Patungan untuk Berbagi ini. Festivalnya akan ada di 8 kota, mulai dari ujung barat hingga ujung timur, yakni di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar," ujarnya.

Pada event offline yang akan digelar nanti, pengunjung tidak hanya bisa ikut berdonasi tapi juga bisa ikut memeriahkan acara tersebut.

Nantinya akan ada beragam merchant dari GrabFood, OVO, maupun Tokopedia yang ikut berpartisipasi.