Find Us On Social Media :

Setelah Marajai Pasar Drone, DJI Akan Membuat Action Camera

By Adam Rizal, Selasa, 7 Mei 2019 | 13:00 WIB

DJI dikenal sebagai pabrikan drone andal dan sejumlah produk lain seperti gimbal stabilizer.

Belakangan muncul kabar bahwa perusahaan asal China ini berminat melebarkan sayap ke ranah kamera aksi.

Akun Twitter @OsitaLV yang kerap kali membocorkan informasi soal calo perangkat baru DJI, misalnya, menyatakan memang ada rumor bahwa DJI sedang menyiapkan produk action camera ala Go Pro.

"Secara teknis tak ada masalah, DJI tinggal bisa mengemas ulang Osmo Pocket dengan lensa super-wide angle," kicau @OsitaLV dalam sebuah tweet seperti dikutip Pocket Lint.

Osmo Pocket merupakan produk kamera ringkas DJI yang dibekali stabilizer dengan 2-axis gimbal. Unit kamera Osmo pocket bertengger di atas sebuah pegangan (grip) yang memiliki layar untuk membidik gambar berikut sejumlah tombol kendali.

Meski bisa menghasilkan footage mulus berkat fitur stabilizer, tentu saja Osmo Pocket bukan kamera aksi karena tidak menawarkan ketangguhan seperti, misalnya, Go-Pro Hero 7 Black yang tahan air hingga 10 meter tanpa casing khusus.

Kamera aksi buatan DJI berbentuk kotak dengan lensa berukuran besar, mirip kamera-kamera aksi bikinan Go Pro dan perusahan lain.

Namun, desain dan spesifikasi kamera aksi DJI ini masih belum jelas. DJI mungkin akan menjual kamera aksinya seharga 350 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta, atau lebih kurang setara dengan harga kamera ringkas Osmo Mobile bikinannya.

DJI Osmo Pocket

DJI secara resmi memperkenalkan kamera anyar bernama Osmo Pocket. Seperti produk kamera lain dari seri Osmo besutan DJI, Osmo Pocket berbentuk serupa gagang dengan kamera bertengger di peredam goyangan (stabilizer) berupa gimbal 3-axis.

Seperti namanya, anggota keluarga baru dari gimbal Osmo ini juga berukuran ringkas sehingga muat dalam genggaman tangan dan bisa masuk ke saku celana dengan mudah. Ukuran Osmo Pocket pun lebih mungil daripada kamera di seri DJI Osmo lainnya.

DJI Osmo Pocket memiliki ukuran sensor sebesar 1/2,3 inci yang mampu mengambil menjepret foto dengan resolusi 12 megapiksel.