Find Us On Social Media :

Google I/O 2019: Inilah 4 Kejutan Google di Ajang Google I/O

By Adam Rizal, Rabu, 8 Mei 2019 | 09:20 WIB

Inilah 4 Terbaru Google I/O 2019?

Google I/O merupakan sebuah ajang konferensi developer tahunan yang digelar olah Google di kompleks kantornya di kawasan Moutain View, Amerika Serikat.

Biasanya, Google I/O turut menjadi panggung perkenalan sistem operasi Android versi teranyar, berikut inovasi-inovasi terkini lainnya dari sang tuan rumah.

Sejumlah hal baru kabarnya akan diperkenalkan dalam Google I/O 2019, mulai dari Android Q, ponsel Google Pixel 3a, hingga game streaming Stadia.

Berikut ini daftarnya, sebagaimana dirangkum CNET :

Android Q

Google memang kerap memperkenalkan OS Android terbar dalam gelaran tahunan Google I/O.

Untuk tahun 2019 ini, versi yang akan diperkenalkan adalah Android Q sebagai kelanjutan dari Android P alias "Pie" yang dirilis tahun lalu.

Belum diketahui apa julukan untuk Android Q. Biasanya OS Android disebut sesuai nama cemilan manis yang huruf awalnya sama dengan huruf di akhiran nama si sistem operasi, seperti "Pie" untuk Android "P" tadi.

Google Assistant Selain Android Q, Google juga seringkali memperkenalkan fitur-fitur baru untuk Google Assistant dalam ajang I/O.

Tahun lalu, Google merilis suara-suara baru pada Assistant, termasuk menyisipkan suara musisi John Legend.

Ada pula fitur di mana Google Assistant mengharuskan anak-anak yang menggunakan layanannya untuk mengatakan "tolong" ketika memberikan perintah pada Assistant.

Selain itu, pada 2018 lalu Assistant juga mendapat sejumlah pembaruan yang membuatnya dapat berinteraksi selayaknya manusia biasa.