Find Us On Social Media :

Terlalu Lama Menunggu, Best Buy Batalkan Semua Pesanan Galaxy Fold

By Adam Rizal, Senin, 27 Mei 2019 | 14:30 WIB

Ilustrasi Samsung Galaxy Fold

Hingga saat ini, Samsung masih menangguhkan peluncuran dan penjualan ponsel lipat Galaxy Fold di pasar karena ada beberapa permasalahan teknis.

Hal itu membuat beberapa pelanggan yang sudah memesan Galaxy Fold kehilangan kesabaran.

Best Buy, peritel elektronik besar di AS, membatalkan semua pesanan ponsel layar lipat Galaxy Fold lantaran kesal terhadap Samsung yang menangguhkan penjualan Galaxy Fold tanpa tanggal perilisan baru.

Dalam email yang dikirimkan ke para konsumennya, Best Buy menyebutkan ponsel lipat Galaxy Fold memang mempunyai teknologi mutakhir tetapi ada beberapa celah kerusakan yang sedang diperbaiki.

Baca Juga: Oppo akan Pensiunkan Ponsel Seri F dan Seri R, Ini Penggantinya

"Samsung menunda perilisan Galaxy Fold, dan Samsung belum memberikan tanggal rilis yang baru. Karena kami mengutamakan pelanggan kami dan memastikan mereka mendapat yang terbaik, Best Buy memutuskan untuk membatalkan semua pemesanan Galaxy Fold saat ini," tulis Best Buy dalam emailnya seperti dikutip The Verge.

Pembatalan ini muncul setelah sebulan Samsung mengumumkan kalau mereka menunda kehadiran Galaxy Fold karena menemukan sejumlah masalah pada unit review yang sudah disebar ke sejumlah media massa.

Samsung pun sebelumnya juga mengumumkan kalau mereka akan membatalkan pesanan yang sudah masuk jika pemesannya tak mengkonfirmasi mau meneruskan menunggu Galaxy Fold.

Penyebab Kerusakan

Menurut Pengguna Awal Sebelumnya, beberapa pengulas gadget kenamaan sempat mengeluhkan beberapa unit Galaxy Fold yang error. Salah satunya dialami Mark Gurman dari Bloomberg.

"Unit review sepenuhnya rusak dan tidak bisa digunakan setelah dua hari," ujarnya.

Editor CNBC, Todd Haselton juga mengunggah video yang menampakkan setengah layar Galaxy Fold tidak berfungsi normal dan tampak garis tebal di tengah.