Find Us On Social Media :

Demi Perluas Bisnisnya, Tokopedia Akuisisi Bridestory dan Parentstory

By Rafki Fachrizal, Kamis, 20 Juni 2019 | 15:45 WIB

William Tanuwijaya, Founder dan CEO Tokopedia

Tokopedia resmi mengumumkan akusisi terhadap dua startup asal Tanah Air yaitu Bridestory dan Parentstory.

Bridestory sendiri merupakan marketplace yang menyediakan jasa untuk pernikahan dan Parentstory adalah marketplace yang membantu orang tua mencari berbagai aktivitas menarik untuk anaknya.

Dengan bergabungnya Bridestory dan Parentstory di Tokopedia, nantinya akan memungkinkan startup unicron ini untuk menjangkau segmen pasar baru dan memberikan nilai tambah kepada para pengguna Tokopedia.

Tokopedia mengakuisisi penuh seluruh aset dari Bridestory dan Parentstory, termasuk aset fisik, digital, kekayaan intelektual, dan sumber daya manusia.

Meski nantinya akan terintegrasi penuh dengan platform Tokopedia, Bridestory dan Parentstory juga akan tetap beroperasi secara independen melalui platformnya yang sudah ada hingga saat ini.

Baca Juga: Sampingan: Permudah Milenial untuk Dapatkan Penghasilan Tambahan

“Melalui akuisisi Bridestory ini, Tokopedia berkomitmen untuk terus menjadi mitra bagi para penyedia layanan ini (jasa untuk pernikahan) agar mereka dapat terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi, sehingga setiap calon mempelai mendapatkan pengalaman terbaik untuk salah satu momen terindah dalam hidup mereka,” ujar William Tanuwijaya, selaku Co-Founder dan CEO dari Tokopedia.

“Demikian juga halnya dengan Parentstory dalam menyediakan solusi dan aktivitas terbaik bagi orang tua untuk anak-anak mereka,” tambah William.

Sejak didirikan pada tahun 2014, diketahui Bridestory telah bertumbuh dan berkembang menjadi platform pernikahan yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Platform ini telah membantu menghubungkan lebih dari 3,5 juta calon pengantin setiap tahunnya, dengan lebih dari 20.000 penyedia produk dan layanan keperluan pernikahan yang telah terkurasi.

Bahkan, Ajang tahunan Bridestory Market yang digagas startup inipun telah menjadi ajang eksibisi pernikahan terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Cerita di Balik Butterfly IQ, Alat Pemindai Organ Tubuh Revolusioner