Find Us On Social Media :

Versi Huawei, Inilah Sepuluh Prediksi Megatrend Teknologi di 2025

By Rafki Fachrizal, Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:08 WIB

Cyber Security Lab milik Huawei di Dongguan, China.

Huawei merilis laporan terbarunya mengenai Global Industry Vision (GIV) yang mencakup berbagai prediksi seputar perkembangan dunia teknologi dan industri hingga tahun 2025 mendatang.

Berdasarkan hasil olah data kuantitatif dan pengamatan terhadap berbagai use case pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) secara nyata di berbagai sektor industri, Huawei mengidentifikasi munculnya 10 megatrend baru yang mempengaruhi tatanan kehidupan manusia dan cara mereka bekerja di masa depan.

Laporan GIV itu menjabarkan mengenai prediksi tren teknologi yang akan mewarnai pasar kompetisi menjelang tahun 2025, seperti implementasi jaringan 5G, maraknya gelaran teknologi berbasis AI, adopsi robot rumahan, hingga pemanfaatan smart assistant dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: OVO SmartCube, Mesin Penjual Otomatis Canggih Berbasis Data

Nah, sepuluh tren dan prediksi di tahun 2022 yang diungkapkan oleh Huawei tersebut di antaranya yaitu:

1.Robotika di kehidupan sehari-hari

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang material, AI perseptual, hingga jaringan menjadi pemacu makin gencarnya pengadopsian robotika dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk mendukung kebutuhan personal lainnya.

GIV bahkan memprediksikan bahwa tingkat penetrasi robotika untuk rumahan akan tumbuh hingga 14% secara global.

2. Super Sight

Tingginya penerapan teknologi 5G, VR/AR, machine learning, dan sejumlah teknologi berkembang lainnya dalam kehidupan sehari-hari telah membuka cakrawala baru di dunia teknologi.

Kemajuan kehidupan manusia, serta tumbuhnya budaya dan bisnis tak lagi dipengaruhi oleh jarak, distorsi ruang dan permukaan, maupun masa lalu.

GIV memprediksikan jumlah perusahaan yang memanfaatkan teknologi AR/VR akan meningkat sebesar 10 persen.