Find Us On Social Media :

Perbandingan Game PUBG Mobile Lite vs Free Fire, Pilih Mana?

By Adam Rizal, Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:30 WIB

Gamer Indonesia Sudah Bisa Diunduh Game PUBG Mobile Lite

Tencent telah meluncurkan game Battle Royale lainnya yakni PUBG M Lite di Indonesia, menyusul kesuksesan game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

PUBG Mobile Lite hadir dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memanjakan para pecinta game Battle Royale supaya dapat bermain dengan lancar.

Meski demikian, PUBG Mobile Lite disebut masih kalah dibanding game Battle Royale lain, sebut saja Free Fire.

"Setelah beberapa game, gue masih lebih suka Free Fire sih. Menurut gue, Free Fire lebih oke grafisnya dibanding dengan PUBG M Lite yang punya ukuran lebih besar, namun ternyata tidak bisa memberikan grafis yang lebih baik yang manjain mata," kata Youtuber Free Fire Cukk Gamin.

"Grafis itu sendiri penting buat gue, karena sangat mempengaruhi pengalaman bermain,” katanya.

Sementara itu youtuber PUBG EJ Gaming mengatakan PUBG Mobile Lite secara ukuran file lebih ringan dibanding PUBG Mobile.

"Untuk grafisnya disamaratakan semua jadi framerate-nya hanya mentok di 30fps, untuk gadget low end sih sangat membantu, kalau untuk high end malah jadi gak seru. Untuk fiturnya yang paling mencolok di aim assist-nya, cukup membantu untuk player dengan gadget low end, tapi sangat mengganggu jika pemain ingin sampai tahap kompetitif,” katanya.

Berikut ulasan perbandingan PUBG Mobile Lite dan Free Fire:

1. Ukuran download dan grafis

Berukuran 491 MB, PUBG Mobile Lite memang lebih ringan sehingga terlihat lebih menarik karena dapat dimainkan dengan lancar meskipun di ponsel dengan spesifikasi rendah atau menengah ke bawah.

Sedangkan Free Fire yang sudah lebih dahulu hadir memilki size download 424 MB. Meski memiliki size lebih kecil, game ini mampu tampil dengan grafis yang lebih berkualitas.

Dalam game PUBG Mobile Lite, tidak ada efek pada air, rumput, rambut, pakaian maupun detail seperti lipatan baju pemain dan tekstur benda-benda di dalam game. Sebaliknya, efek-efek itu ada di Free Fire.