Find Us On Social Media :

Berkat Outsystems, AXA dan Schneider Electric Berhasil Mengakselerasi Pembuatan Aplikasi

By Administrator, Jumat, 6 September 2019 | 16:47 WIB

Outsystems berhasil membantu AXA dan Schneider Electric mempercepat proses pembuatan aplikasi

Low-code platform telah mendorong perusahaan dari berbagai industri (seperti finansial, manufaktur, retail, otomotif, perdagangan, dan energi) dalam melakukan transformasi digital. Platform low-code memungkinkan perusahaan membuat business applicationsoftware, dan core systems secara cepat karena minim proses codingsetup, dan training

Mengapa? Inilah keunggulan platform low-code. Platform ini membuat proses pembuatan sebuah aplikasi cukup menggunakan pendekatan drag-and-drop, baik untuk komponen UI, business logic/functionworkflow/process, dan skema database.

Jika tertarik mengenal lebih jauh tentang low-code platform, Anda bisa mengikuti live demo webinar dari Outsystems di link ini. Dalam webinar tersebut, Anda bisa belajar bagaimana membangun sebuah aplikasi dalam menit, termasuk proses debugging, testing, source-control, versioning, merging code dengan opsi deployment, serta mendapatkan insight dari app analytics.

Anda juga bisa mengunduh laporan State of Application Development Report, yang memuat pendapat 3300 IT professional dari seluruh dunia terhadap tren terbaru pembuatan aplikasi enterprise. 

Pemanfaatan OutSystems di AXA

AXA berhasil memotong durasi pembuatan apps sampai 50% sekaligus meningkatkan layanan pelanggan

Salah satu perusahaan yang berhasil memanfaatkan solusi low-code dari Outsystems adalah perusahaan asuransi AXA. Mereka memanfaatkan Outsystems saat harus membuat portal asuransi yang inovatif dan dapat diakses melalui smartphone, tablet, maupun PC.

Memanfaatkan OutSystems, tim TI AXA berhasil membuat portal asuransi eServe dalam waktu tiga bulan. Durasi ini lebih cepat dua kali lipat dibanding membuat portal cara konvensional. Padahal eServe memiliki fungsi yang kompleks untuk melayani lebih dari 3000 broker asuransi, seperti:

Keberadaan eServer ini tidak cuma meningkatkan hubungan broker dan customer, namun juga menurunkan biaya call center secara signifikan. Karena platform ini scalable, AXA dengan mudah menambah jumlah broker yang dilayani layanan ini dengan mudah. Bahkan AXA telah mengembangkan portal serupa untuk segmen customer, sehingga membuat pemegang asuransi bisa mengakses informasi klaim secara mandiri.

Pemanfaatan Outsystems di Schneider Electric

Berkat Outsystems, Schneider bisa menghasilkan 60 apps hanya dalam waktu 20 bulan

Perusahaan lain yang berhasil memanfaatkan kemudahan Outsystems adalah Schneider Electric, perusahaan global di bidang energy management. Agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada customer, Schneider membutuhkan modern apps yang agile, efisien, dan dapat dikembangkan secara cepat.