Find Us On Social Media :

Sambangi Indonesia, "Godfather of CRM” Bagikan Ilmu ke Pelaku Bisnis

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 7 September 2019 | 19:41 WIB

Paul Greenberg, sang “Godfather of CRM,” dalam acara “Accelerate bpm’online Global Tour 2019.”

Di era digital seperti saat ini, menerapkan Customer Relationship Management (CRM) dengan Teknologi Informasi (TI) yang inovatif sangatlah dibutuhkan oleh para pelaku bisnis atau perusahaan.

Apalagi, CRM sendiri digadang-gadang mampu meningkatkan kemajuan perusahaan dan mempertahankan perusahaan dari persaingan bisnis yang kian ketat.

Karena CRM semakin memiliki peranan yang penting, tentunya mengetahui perkembangan terbaru dari CRM sangatlah menarik bagi para profesional di suatu perusahaan.

Berangkat dari hal itu, beberapa waktu lalu, iSystem Asia dan bpm’online menggelar acara bertajuk “Accelerate bpm’online Global Tour 2019.”

Diadakan di 15 negara di seluruh dunia, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Pasifik yang terpilih untuk mengadakan acara ini.

Beberapa negara di dunia yang juga telah mengadakan acara ini di antaranya Amerika Serikat, Jerman, Arab Saudi, Inggris, Australia, Brasil, dan Israel.

“Tujuan acara ini agar perusahaan bisa menjemput dan mengelola pelanggan dengan baik dan bisnis mereka dapat beradaptasi dengan ketatnya kompetisi saat ini,” kata Aina Neva Fiati selaku Managing Director, iSystem Asia.

Lebih lanjut, selain diisi dengan beberapa narasumber yang menarik, acara ini juga dihadiri pembicara spesial yaitu Paul Greenberg, sang “Godfather of CRM.”

Paul sendiri dikenal sebagai penulis buku-buku populer terkait CRM. Buku berjudul “CRM at the Speed of Light” merupakan salah satu karya bukunya yang populer.

Baca Juga: BRI Ganti Dana Nasabahnya yang Kena Skimming Sebesar Rp80 Juta