Find Us On Social Media :

Black Shark: Visi Kami adalah Membangun Sebuah Ekosistem Gaming

By Cakrawala, Kamis, 12 September 2019 | 17:30 WIB

David Li (Vice President, Black Shark Global; kanan) bersama Andy Foo (Black Shark Representative for Malaysia and Indonesia) menjawab berbagai pertanyaan InfoKomputer setelah peluncuran resmi Black Shark 2 Pro di Asia Tenggara awal September lalu.

 

Black Shark 2 Pro telah diluncurkan secara resmi di Asia Tenggara pada tanggal 3 September 2019 lalu. Tak hanya berkesempatan meliput acara peluncurannya yang berlangsung di Kuala Lumpur, InfoKomputer pun melakukan wawancara khusus dengan Black Shark di sana. Ada setidaknya sepuluh pertanyaan yang InfoKomputer ajukan, mulai dari perihal Black Shark itu sendiri, pasar mobile gaming di Indonesia, sampai rencana Black Shark di Indonesia. Berikut pertanyaan yang InfoKomputer ajukan beserta jawaban yang disampaikan Black Shark melalui David Li (Vice President, Black Shark Global) dan Andy Foo (Black Shark Representative for Malaysia and Indonesia). Berita peluncurannya sendiri bisa Anda lihat di sini.

 

InfoKomputerBlack Shark kan belum secara resmi masuk ke pasar Indonesia, bisakah Anda memberitahukan ke masyarakat Indonesia mengenai apa sebenarnya Black Shark itu?Black SharkBlack Shark adalah sebuah perusahaan teknologi gaming dan kami mendirikan perusahaan kami pada 2017. Kami meluncurkan model pertama kami pada April tahun lalu. Kami saat ini fokus terhadap pembuatan eksosistem gaming, tetapi saat ini banyak yang dibawa oleh ponsel pintar kami. Jadi, kami telah meluncurkan tiga model, tiga model ponsel pintar, dan sekarang kami berada pada peringkat pertama di pasar ponsel pintar gaming Cina. Dan juga, tahun ini kami mulai merambah pasar global, dan kami telah melakukan peluncuran seperti di Asia Tenggara, Jepang, Korea, dan Eropa, India, dan beberapa dari pasar tersebut kami juga nomor satu untuk pasar telepon gaming.

 

InfoKomputerBisa Anda jelaskan secara lebih detail mengenai Black Shark adalah perusahaan teknologi gaming dan bukannya perusahaan ponsel pintar?Black SharkKami adalah perusahaan teknologi gaming. Visi kami adalah membangun sebuah ekosistem gaming. Itu berdasarkan hardware kami seperti kami memiliki ponsel gaming kami dan juga aksesori dan software, kami memiliki seperti Shark Space, juga ada software lain seperti kami mengoptimalkan sisi software, dan kami bekerja sama dengan banyak penyedia konten seperti Tencent, seperti Gameloft, bahkan seperti Mobile Legend. Kami bekerja sama dengan mereka untuk mengoptimalkan pengalaman bermain gim. Ini adalah sisi software dan juga sisi servis. Di masa depan mungkin kami juga akan memiliki servis yang lebih seperti cloud. Jadi berdasarkan hardware, software, dan servis kami ingin membangun sebuah ekosistem gaming. Namun, saat ini, secara keseluruhan, banyak yang dibawa oleh ponsel pintar. Ponsel pintar saat ini masih merupakan produk paling penting kami.

 

InfoKomputer

Jadi Anda fokus ke mobile gaming atau gaming secara keseluruhan? Salah satu produk Anda adalah ponsel pintar, tetapi Anda tidak memiliki produk konsol atau sejenisnya.Black SharkSaat ini kami tidak memilikinya. Namun, saat ini kami memiliki lebih dari satu produk seperti aksesori. Anda bisa lihat bahwa kami memiliki kipas pendingin, kami memiliki gamepad, dan juga kami memiliki earphone. Dan juga tahun depan kami juga akan mengumumkan seperti earphone Bluetooth.