Find Us On Social Media :

Gandeng NetApp, Rubrik Luncurkan Solusi Berbasis Cloud Terbarunya

By Rafki Fachrizal, Minggu, 29 September 2019 | 20:08 WIB

Rubrik bekerja sama dengan NetApp meluncurkan solusi terbarunya yang bernama Rubrik Cloud Data Management for NetApp StorageGRID

Baru-baru ini, Rubrik mengumumkan solusi terbarunya yang berkolaborasi dengan NetApp yakni bernama Rubrik Cloud Data Management for NetApp StorageGRID. 

Solusi ini menggabungkan platform Rubrik dengan penyimpanan objek berkelas perusahaan untuk mengotomatisasi manajemen siklus data melalui control plane tunggal milik Rubrik, kemudian menggunakan StorageGRID sebagai target arsip berbasis objek berskala cloud.

Hal ini memungkinkan perusahaan dengan cepat menemukan dan mengembalikan mesin virtual (virtual machine), database, file, dan banyak lagi, terlepas dari lokasi – baik itu di Rubrik, di StorageGRID, atau di cloud publik.

Baca Juga: Forum MMA Impact Indonesia 2019 Akan Segera Digelar, Berikut Deretan Pembicaranya

Seperti diketahui, karena data terus tumbuh secara eksponensial, mengelola infrastruktur untuk pencadangan, pemulihan, dan kepatuhan menjadi semakin kompleks.

Tim Teknologi Informasi harus menangani pengelolaan infrastruktur untuk aplikasi yang sangat penting, sementara juga memberikan layanan baru di lokasi dan di cloud untuk mencapai keunggulan yang kompetitif.

Selain itu, perusahaan menghadapi tantangan yang signifikan dalam mengoptimalkan biaya, kinerja, dan kepatuhan layanan cloud terbaru karena adanya peraturan yang berkembang dan persyaratan bisnis.

Dengan Rubrik Cloud Data Management for NetApp StorageGRID, tim TI dapat memberi daya pada aplikasi bisnis baru serta dengan cepat dan mudah mengoptimalkan biaya dan kinerja.

“Kombinasi platform manajemen data terkemuka di industri kami dengan penyimpanan objek sekelas perusahaan dari NetApp menawarkan solusi yang kuat untuk perusahaan yang ingin mempercepat dan menyederhanakan manajemen lifecycle data pada skala cloud,” kata Wendy Bahr, Chief Commercial Officer, Rubrik.

“NetApp adalah mitra strategis untuk Rubrik dan kami percaya solusi yang dapat diskalakan ini akan mengurangi kerumitan perlindungan data seiring dengan terus bertumbuhnya data,” tambahnya.

 Baca Juga: Nih! Empat Tips Cuitan Anda Jadi Viral di Twitter

Dijelaskan juga oleh Bahr, solusi ini memberikan otomatisasi berbasis kebijakan untuk menyederhanakan semua aspek manajemen data dan memungkinkan pencarian tingkat file secara global, memberikan pelanggan akses cepat ke sejumlah besar data yang tidak terstruktur.