Find Us On Social Media :

Catat! 7 Fitur Ini Berguna untuk Memulai Percakapan Seru di Twitter

By Indah PM, Sabtu, 30 November 2019 | 13:00 WIB

Twitter

Sebagai platform di mana terjadi percakapan secara real-time, Twitter memungkinkan penggunanya untuk lebih terhubung dengan audiens mereka. Twitter pun memungkinkan terjadinya percakapan yang positif dan sehat di linimasa.

Di bawah ini adalah tujuh fitur Twitter yang dapat digunakan untuk memulai percakapan.

1. Utas (Thread)

Utas di Twitter dapat digunakan untuk menciptakan rangkaian cuitan yang saling berhubungan. Melalui utas, pengguna dapat memberi konteks tambahan, update terkini serta poin-poin tambahan lainnya yang terkait dengan cuitan awalnya secara bersamaan. 

Twitter mempermudah pembuatan utasan dengan menambah sebuah tombol di bagian komposer, sehingga pengguna dapat mempublikasikan utasan pada waktu bersamaan.

Pengguna dapat menambahkan cuitan dalam utasan yang sudah dipublikasikan, dengan menggunakan tombol “Tambahkan Tweet lain.” Selain itu, sekarang lebih mudah untuk menemukan utas karena Twitter telah menambahkan label "Tunjukkan Tweet ini." Sebelumnya, pengguna harus membaca setiap cuitan secara terpisah.

2. Jajak Pendapat (Twitter Poll)

Fitur jajak pendapat di Twitter memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan spesifik kepada audiens dan mengajak followers berpartisipasi dalam percakapan tersebut.

Fitur ini telah mempermudah cara pengguna Twitter seperti brands, komunitas, institusi pemerintahan dan media dalam berkomunikasi, karena mereka tidak perlu lagi menyeleksi serangkaian pendapat yang berbeda-beda untuk mengetahui preferensi audiens mereka terkait suatu topik atau isu.

3. Tagar (Hashtag)

Tagar (#) di Twitter memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan berbagai komunitas dan berbagi informasi dengan jutaan orang lainnya.

Pengguna Twitter di Indonesia menggunakan tagar untuk memancing, mengelompokkan percakapan, berbagi keseruan serta mempopulerkan suatu isu atau momen. 

Fitur ini dapat digunakan untuk mempromosikan inisiatif brands, mengedukasi publik seputar isu sosial dan kesadaran lingkungan, atau mempromosikan produk/teknologi baru ataupun berita hiburan terkini seperti #BlibliKWave, #HutanTanpaApi dan #dipisahdirangkai.