Find Us On Social Media :

Xiaomi Perkenalkan Antar Muka MIUI 12 Kuartal Ketiga Tahun Ini

By Adam Rizal, Minggu, 12 Januari 2020 | 15:00 WIB

Xiaomi MIUI 12

Lewat akun Weibo resminya, Xiaomi mulai menggoda penggemar dengan MIUI 12. Gambar sederhana bertuliskan logo MIUI 12 itu didukung juga dengan caption "Berlayar secara resmi".

Walaupun belum mengumumkan tanggal resmi soal perilisannya. Tapi banyak yang memperkirakan kalau MIUI 12 ini akan mulai diberikan pada kuartal ketiga tahun ini. Artinya, kalian semua para Mi Fans harus menunggu kehadiran sistem interface baru ini sampai periode Juli-September nanti.

Sebagai perbandingan, tahun lalu MIUI 11 juga mulai digulirkan pada periode itu, tepatnya di bulan September. Malahan versi stabilnya baru mulai diberikan di bulan Oktober seperti dikutip GSM Arena.

Jadi bisa diperkirakan kalau MIUI 12 kali ini juga akan dirilis di periode yang sama. Sampai saat ini juga belum ada banyak bocoran tentang fitur baru apa saja yang akan muncul di MIUI 12.

Apalagi kalau melihat MIUI 11 yang bisa dibilang sudah cukup komplit. MIUI 11 sudah membawa dark mode, always-on display yang diperbaiki, dan juga sistem pengaturan font dalam Mi Lan.

Beberapa animasi, wallpaper, dan tema baru juga diberikan dalam sistem itu. Satu lagi yang menarik adalah hadirnya layanan Mi Go Travel yang bisa membantu kalian merencanakan liburan.

Untuk MIUI 12, banyak penggemar yang mengharapkan adanya fitur khusus untuk meghilangkan iklan yang sering muncul dalam sistem. Munculnya iklan dalam MIUI memang jadi salah satu hal yang cukup menganggu.

Jadi wajar rasanya kalau banyak Mi Fans yang menginginkan adanya perbaikan di sektor ini. Kalau kalian, fitur apa yang kalian inginkan untuk muncul di MIUI 12.

Tetap Tayangkan Iklan 

Pengguna smartphone Xiaomi pasti tahu, banyak iklan yang kerap muncul di sistem operasi Android yang dipoles MIUI. Iklan itu kerap muncul di aplikasi bawaan Xiaomi. Bahkan, notifikasi dan halaman pengaturan ponsel juga sering disisipi iklan.

Iklan ini memang sengaja dipasang dengan sistem yang diberi nama "MIUI System Ads" (MSA). Tak sedikit pengguna Xiaomi yang mengeluh, karena iklan-iklan ini membuat tidak nyaman.

Namun, Xiaomi punya alasan sendiri untuk tetap menayangkan iklan di MIUI. Menurut Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, iklan merupakan salah satu model bisnis Xiaomi sebagai perusahaan teknologi.