Find Us On Social Media :

Selain CEO Air Asia, Tiga Tokoh Teknologi ini Tidak Punya Akun Medsos

By Adam Rizal, Kamis, 16 Januari 2020 | 15:00 WIB

Tony Fernandes, Elon Musk, Brian Acton dan Steve Wozniack tak punya akun medsos

CEO AirAsia Tony Fernandes menghapus akun Twitter-nya pada 12 Januari 2020 lalu. Keputusan itu membuat bos maskapai penerbangan berbanderol murah ini berhenti total untuk bermain media sosial.

Rehat dari media sosial memang bukan hal yang baru dilakukan oleh CEO atau pendiri perusahaan top dunia. Selain Tony Fernandes, ada beberapa tokoh-tokoh penting lainnya yang memutuskan untuk berhenti total bermain media sosial atau hanya berhenti sebagian.

Sebenarnya, peran media sosial memang akan menjadi penting ketika ia tepat guna dimanfaatkan sebagai sumber untuk meraih informasi terkini dan mengekspresikan diri. Sayangnya, media sosial juga punya sisi gelap bagi mereka yang menggunakannya dengan tidak bijak.

Tony Fernandes (CEO AirAsia)

Tony Fernandes (CEO Air Asia)

Tony Fernandes telah mulai sedikit mengurangi aktivitasnya di media sosial, tepatnya sejak awal tahun lalu. Kala itu, ia menghapus akun media sosial Facebook pada Maret 2019. Langkah itu diambil sebagai bentuk protes dirinya terhadap video penembakan Christchurch, Selandia Baru, yang sempat disiarkan langsung oleh salah satu pelaku di Facebook.

Kemudian, diawal tahun 2020 ini, Tony Fernandes kembali mengambil keputusan penting untuk menutup akun Twitter miliknya. Sekarang ia hanya memiliki dua akun media sosial: Instagram dan LinkedIn.

Alasan Tony Fernandes menghapus akun Twitter pribadinya adalah ia merasa platform tersebut telah dipenuhi oleh hal-hal negatif, berita bohong, dan luapan kemarahan para netizen.

“Setelah menutup akun Facebook, kini saatnya untuk menghapus Twitter. Sudah lama menjadi penggemar platform ini, tapi sudah terlalu banyak hal negatif, berita bohong, dan kemarahan. Ini adalah perjalanan yang sangat seru. Saya merasa lebih baik tanpa Facebook dan saya yakin akan jadi lebih baik lagi tanpa Twitter. Media sosial sudah menjadi tempat luapan kemarahan,” tulisnya dalam cuitan terakhir.

Elon Musk (CEO SpaceX dan Tesla)

Elon Musk (CEO Tesla X)

Akun Instagram CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, telah tiada sejak akhir Agustus 2018 lalu. Pada saat menghilang, para pengikutnya di Instagram mengaku tidak bisa menemukan profil Musk yang sebelumnya memiliki username @elonmusk.