Find Us On Social Media :

Begini Cara Pesan Taksi Listrik Grab dari Bandara Soetta, Tarifnya?

By Adam Rizal, Selasa, 28 Januari 2020 | 15:00 WIB

Taksi listrik Grab

Layanan baru taksi listrik dari Grab Indonesia yang diresmikan Senin (27/1) disebut bukan untuk kalangan tertentu melainkan bisa dipesan siapa saja.

Konsumen dapat memesan taksi listrik yang berupa Hyundai Ioniq ini menyerupai memesan jasa GrabCar.

Pada tahap awal, Grab menyediakan total 20 unit Ioniq untuk operasional taksi listrik. 

Untuk sementara, pemesanan taksi ini sendiri baru hanya bisa dipesan di Bandara Soekarno-Hatta.

Cara Pesan Taksi Listrik

Hal pertama yang perlu dilakukan konsumen bila ingin memesan taksi listrik Grab, yaitu membuka aplikasi pada telepon genggam kemudian pilih GrabCar. Setelah itu masukan tujuan serta titik penjemputan sampai kemudian muncul tarif.

Di menu GrabCar, konsumen bisa menemukan pilihan baru yakni GrabCar Electric. Grab Indonesia menjelaskan layanan ini sekarang hanya bisa dilakukan melalui opsi GrabNow, setelah dipilih lalu klik 'connect with driver'.

Setelah memasukkan kode GrabNow yang dimiliki pengemudi taksi listrik Grab kemudian menekan tombol 'yes', perjalanan dapat dimulai. Grab menjelaskan saat ini taksi listrik hanya bisa dipesan di terminal 3 dan 2 bandara Soetta serta hanya bisa melalui GrabNow.

Baca Juga: Grab Uji Coba Layanan GrabBike di Malaysia Selama Enam Bulan

Harga

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan soal harga taksi listrik, dia mengatakan tarifnya sama seperti layanan GrabCar Plus.

Layanan GrabCar Plus hanya menyediakan pengemudi dengan rating bintang 5 dan termasuk biaya jasa tambahan senilai Rp4 ribu.