Find Us On Social Media :

Gelora.id: Hadirkan Cara Praktis untuk Reservasi Lapangan Olahraga

By Rafki Fachrizal, Rabu, 5 Februari 2020 | 10:30 WIB

Dibyanta Satari, CEO dan Co-founder Gelora.id.

Tren untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara rutin semakin digemari oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat urban. Sebagai dampaknya, tidak heran bila saat ini mulai menjamur startup yang menawarkan layanan di bidang olahraga.

Di Tanah Air sendiri, salah satu startup yang bergerak di bidang ini adalah Gelora.id. resmi beroperasi sejak Mei 2019, Gelora.id menawarkan layanan yang membantu para penggiat olahraga untuk menemukan lapangan dan teman berolahraga yang ada di sekitar area mereka.

Berbicara mengenai layanan yang ditawarkan, ada perbedaan tersendiri yang ditawarkan startup ini dibandingkan dengan para kompetitor. Salah satunya terkait dengan jenis olahraga yang ditawarkan. Di plaftormnya, Gelora.id hanya fokus menyediakan fasilitas untuk para penggiat olahraga luar ruang saja. Beberapa jenis olahraga tersebut di antaranya sepak bola, futsal, basket, badminton, tenis, dan squash.

“Visi utama kami ingin membantu lebih dari satu juta orang untuk mengakses olahraga supaya mempunyai gaya hidup atau lifestyle yang lebih sehat. Oleh karena itu, Gelora.id hadir sebagai solusi agar olahraga yang disenangi oleh orang-orang kebanyakan ini bisa lebih mudah diakses,” ujar Dibyanta Satari selaku CEO dan Co-founder, Gelora.id.

Untuk menggunakan layanan di Gelora.id, tahapan yang harus dilalui pengguna boleh dibilang cukuplah mudah. Tahap awal, calon pengguna bisa mengunjungi situs www.gelora.id  dan melakukan registrasi serta memverifikasi akun. Setelah itu, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran bisa masuk dan memilih layanan olahraga yang tersedia, seperti mem-booking (memesan) lapangan misalnya.

“Selain bisa booking lapangan olahraga secara langsung, keunggulan kita adalah pengguna bisa mengikuti atau join dengan jadwal komunitas olahraga yang sudah tersedia dan nantinya bisa main bareng dengan mereka. Selain itu, terkadang di beberapa lokasi kita kasih harga lebih murah dibandingkan pesan langsung ke pemilik lapangan,” jelas pria yang akrab disapa Diby.

Selain keunggulan yang dijelaskan sebelumnya, sebetulnya ada keunggulan menarik lain yang dimiliki Gelora.id. Seperti Corporate Program misalnya. Lewat program ini, memungkinkan sebuah perusahaan untuk bertanding dengan perusahaan lain lewat proses matchmaking yang diatur oleh Gelora.id.

Berbicara mengenai metode pembayaran, Diby menjelaskan bahwa Gelora.id menghadirkan beberapa metode pembayaran yang memudahkan penggunanya. Saat ini, metode yang tersedia yaitu via transfer bank dan dompet digital GoPay.

“Setelah melakukan pembayaran, pengguna bisa langsung datang ke lokasi olahraga sesuai dengan jadwal yang dipesan. Di lokasi, nantinya akan ada perwakilan dari Gelora.id yang akan membantu pengguna,” ujar Diby.

Baca Juga: Modal Rakyat: Majukan UMKM dengan Mempermudah Akses Pembiayaan

Sistem Profit Sharing

Dalam menghadirkan layanannya, kerja sama dengan mitra yakni para pemilik lapangan olahraga merupakan salah satu hal penting bagi startup yang masih memiliki jangkauan operasi di wilayah Jabodetabek ini.