Find Us On Social Media :

Para Blogger Mendulang Uang dan Berhasil Kaya Berkat AdSense

By Dayu Akbar, Senin, 10 Februari 2020 | 11:00 WIB

kredit foto: InitioTechmania

Hadirnya internet memang merevolusi banyak segi kehidupan manusia. Kemudahan mendapatkan informasi diikuti dengan kemudahan akses terhadap berbagai layanan dan produk.

Internet juga melahirkan berbagai profesi atau pekerjaan yang tadinya sama sekali tidak terbayangkan. Orang-orang yang terjun ke bidang pekerjaan baru yang muncul setelah adanya internet, bahkan sampai kesulitan menjelaskan tentang pekerjaan-pekerjaan itu kepada generasi yang lebih senior, khususnya generasi baby boomers.

Sebagian orang yang lahir pada era tersebut malahan sampai menuduh para pekerja era internet sebagai pengangguran karena jenis pekerjaan mereka yang “tidak jelas”.

Namun, di balik “ketidakjelasan” itu, ladang pekerjaan baru yang muncul berkat adanya internet ternyata cukup menjanjikan. Bahkan, banyak orang yang sukses dan kaya berkat pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Salah satu pekerjaan yang memungkinkan pelakunya mendulang uang adalah bloger yang memasang iklan berupa AdSense di blog mereka. Nah, inilah mereka yang berhasil kaya berkat AdSense tersebut. (Yahya Kurniawan)

Shawn Hogan

Shawn D. Hogan adalah pendiri dan CEO dari Digital Point Solutions, sebuah perusahaan penyedia aplikasi bisnis yang berbasis di San Diego. Sebagian besar pendapatan AdSense-nya didapat dari Forum Digital Point. Forum ini membahas berbagai hal tentang dunia internet.

Shawn mendirikan forum itu ketika usianya baru 19 tahun. Tema forum yang berisi tip dan trik berbagai hal di internet itu cukup membantu dalam menarik pengunjung. Melihat peluang untuk mendapatkan penghasilan, Shawn melakukan berbagai optimasi terhadap forum dan memasang AdSense.

Kini, forum tersebut memberikan penghasilan terhadap Shawn sekitar US$500.000 per bulan. Alhasil, Shawn termasuk yang memiliki penghasilan AdSense tertinggi.

Markus Frind 

Markus Frind adalah penggagas situs kencan daring yang bernama PlentyOfFish. Situs ini populer di Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, dan Australia. Padahal, Markus sendiri berasal dari Jerman.

Situs ini didirikan pada tahun 2003 dan dalam waktu sembilan tahun berhasil meraup pendapatan US$100 juta. Markus bahkan kemudian memiliki karyawan sampai 75 orang. Penghasilan Adsense situs PlentyOfFish diperkirakan mencapai US$450.000 per bulan.