Find Us On Social Media :

IMS Bakal Luncurkan Alat Thermal Scanner Dahua untuk Deteksi Virus Corona di RI

By Adam Rizal, Selasa, 3 Maret 2020 | 21:30 WIB

PT. Integra Mitra Solusi (IMS) mengukuhkan diri sebagai partner terbaru dari Dahua di Indonesia.

PT. Integra Mitra Solusi (IMS) mengukuhkan diri sebagai partner terbaru dari Dahua di Indonesia. IMS pun siap menawarkan pelbagai line produk-produk Dahua terutama line up Dahua di Indonesia. Apalagi, Dahua adalah merek IP Camera terkenal di dunia

Country Manager Dahua Indonesia Royce mengatakan salah satu terobosan Dahua Indonesia yakni menunjuk IMS sebagai partner untuk distribusi project security system.

"Kami memilih IMS karena sudah mengenal sejak lama sebelumnya, mereka memiliki keseriusan dan berkompeten dalam mengenalkan dan mendistribusikan produk-produk Dahua," katanya dalam acara IMS X Dahua on Stage, Jakarta, Selasa (3/3).

President Director IMS Eko Hartanto mengatakan IMS yakin dapat memberi warna baru dalam dunia security system nasional. IMS pun telah memiliki tim yang sudah dikenal berpengalaman di bidang ini.

"Terbukti hanya dalam empat bulan masa efektif, kami sudah berhasil mencapai penjualan lebih dari 5000 unit kamera di berbagai projek prestisius, antara lain dengan fitur face recognition, people counting, thermal, dan lainnya. Project yang sudah berjalan adalah penjara supermax, perusahaan swasta ternama, BUMN dan masih banyak lainnya," katanya.

Eko mengatakan IMS pun akan membawa perangkat thermal scanner Dahua yang dapat mengukur suhu badan pengguna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia. Jadi, jika ada masyarakat yang suhu tubuhnya tidak wajar, maka akan mengirimkan sinyal atau notifikasi ke pengguna untuk ditindaklanjuti. Hebatnya, alat itu terbilang sukses di luar negeri terutama China dalam mendeteksi orang yang terinfeksi virus corona.

"Perangkat ini sukses yang di luar negeri karena dapat mendeteksi suhu tubuh yang tidak wajar sebagai antisipasi virus corona dan stok penjualan sudah tipis. Bulan depan, kami akan membawa perangkat ini ke Indonesia," katanya.

"Thermal scanner ini juga memiliki tingkat keakuratan yang sangat tinggi," ujarnya.

PT. Integra Mitra Solusi (IMS) mengukuhkan diri sebagai partner terbaru dari Dahua di Indonesia.

Eko pun menjamin wabah virus corona yang marak terjadi di China tidak berdampak kepada jalur distribusi barang ke Indonesia. Bahkan, ia optimis pemerintah China mampu menekan dan mengendalikan wabah virus corona.

"Jalur distribusi masih aman (virus corona). Prospek pasar kamera CCTV di Indonesia masih cukup besar tahunini

Davis Hartanto, Business Manager IMS mengatakan IMS juga akan mengincar sektor industri critical infrastructure seperti oil and gas dan PLN sebagai pasar produk Dahua di Indonesia. Hal itu dikarenakan IP Camera Dahua memiliki fitur canggih seperti artificial intelligence.