Find Us On Social Media :

Karyawan Facebook Bakal Terima Bonus Rp15,2 Juta Selama Wabah Corona

By Adam Rizal, Kamis, 19 Maret 2020 | 10:00 WIB

Kantor Facebook

Karyawan Facebook akan menerima bonus USD1.000 atau setara Rp15,2 juta untuk mendukung mereka selama wabah virus Corona.

Pemberian bonus kepada karyawan Facebook terungkap dari memo internal CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang diberitakan The Information.

Bonus itu diberikan kepada 45 ribu karyawan Facebook di seluruh dunia untuk membantu mereka yang bekerja dari jarak jauh dengan biaya tambahan, seperti membuat kantor di rumah mereka dan biaya untuk perawatan anak.

Bonus hanya akan diberikan kepada karyawan penuh waktu. Karyawan kontrak tidak mendapatkan bonus. Menurut data Komisi Sekuritas dan Bursa, gaji tahunan rata-rata karyawan Facebook pada tahun 2018 mencapai US$ 228.651.

Selain memberi bonus kepada karyawan Facebook, perusahaan ini juga akan memberikan dana sebesar US$ 100 juta untuk mendukung UKM di 30 negara yang terjangkit wabah virus Corona.

Pengusaha UKM dapat mengajukan diri untuk menerima bantuan Facebook baik itu secara tunai, grant maupun kredit.

Terkena Corona

Facebook mengonfirmasi bahwa salah satu karyawannya di kantor Seattle, Amerika Serikat (AS) terjangkit virus corona.

Tak hanya itu, Facebook juga menyatakan akan menutup lokasi kantor hingga 9 Maret mendatang.

"Seorang karyawan kontrak yang berbasis di kantor kami, Stadium East, telah didiagnosis terinfeksi COVID-19," kata Facebook melalui sebuah pernyataan tertulis, dilansir melalui reuters.

Pihak Facebook menyebut telah memberitahukan kabar ini kepada para pegawai. Facebook meminta mereka yang bekerja di semua lokasi di Seattle untuk mulai bekerja dari rumah sampai akhir bulan ini.

Sebelumnya, Amazon mengumumkan salah satu karyawannya yang berkantor di Seattle, Washington, Amerika Serikat (AS), positif terkena virus corona. Pihaknya menyebutkan mendukung penuh karantina bagi karyawannya.