Find Us On Social Media :

Corona, Apple Diprediksi Tunda Peluncuran iPhone 12 hingga November

By Adam Rizal, Senin, 20 April 2020 | 11:30 WIB

iPhone 12

Analis Goldman Sachs memperkirakan peluncuran iPhone 12 bakal mundur dari jadwal yang biasanya dilakukan pada September.

Reuters dan Cnet menuliskan gawai terbaru dari Apple diperkirakan ditunda hingga November.

Biasanya, Apple memperkenalkan lini terbaru iPhone setiap September. Akibat virus corona, Apple diperkirakan tidak ada model ponsel baru dari Apple sampai November.

Goldman Sachs memperkirakan pengiriman Apple akan turun sekitar 36 persen pada kuartal ini karena pandemi virus corona. Untuk saat ini, konsumen diprediksi akan membeli iPhone yang murah atau tetap memakai ponsel yang ada saat ini.

Apple sebelumnya pernah menunda peluncuran iPhone X pad 2017 lalu karena bermasalah dalam pasokan panel OLED. Untuk pertama kalinya, Apple meluncurkan iPhone pada November.

Bocoran Spesifikasi iPhone 12

Sebagian di antara bocoran tersebut, seperti biasa, berasal dari analis Ming-Chi Kuo yang sering meramal calon produk-produk mendatang dari Apple sebagaimanan dihimpun TechSpot.

iPhone 12 tak punya "poni"?

Bagian "poni" alias notch pertama kali diperkenalkan lewat iPhone X pada 2017. Bingkai atas yang memuat komponen kamera depan dan pemindai wajah Face ID itu dilanjutkan pada jajaran iPhone Xs dan iPhone 11.

Namun, untuk iPhone 12, Apple kabarnya bakal menghilangkan bagian poni. Komponen-komponen Face ID disebut bakal ditempatkan di celah kecil antara bingkai atas dengan layar, berdekatan dengan earpiece.

Adapun letak kamera depan belum diketahui.

Sumber bocoran lainnya menyebutkan bahwa iPhone 12 bakal tetap memiliki poni. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil, seperti tampak dalam gambar rekaan di bawah yang juga menampilkan empat kamera di punggung.