Find Us On Social Media :

Event Future Force Fest 2020 Bantu UKM Bertransformasi Secara Pro Bono

By Rafki Fachrizal, Kamis, 7 Mei 2020 | 14:00 WIB

Fajar Jaman (CEO IYKRA) menjelaskan hal terkait event Future Force Festival (2020) saat virtual press conference, Rabu (6/5).

Lembaga edukasi dan juga hiring solution yang berfokus pada pembangunan talent secara profesional dalam bidang data, teknologi dan bisnis, IYKRA, tahun ini kembali menggelar event Future Force Festival (FFF).

Mengangkat tema “Facing The New Normal”, event FFF 2020 digelar untuk membantu para pelaku UKM di Tanah Air bertransformasi secara pro bono.

Event FFF 2020 akan digelar selama dua hari, yakni pada 8-9 Mei 2020 dan berlangsung secara online (daring).

Event ini sendiri akan berisi konferensi dan lokakarya digital yang diisi lebih dari 25 pembicara, yang terbagi dari sektor bisnis, pemerintahan dan penggiat teknologi data.

Beberapa pembicara tersebut seperti Sandiaga Uno (Founder OkOce Movement), Arief Aziz (Country Director Change.org), Florentin Anggraini Purnama (Data Analyst Traveloka), Herawati Sudoyo (Deputy Director Eijkman Institute), Arnold Sebastian Egg (Founder & CEO Sprout Digital Labs, Bizzy Group, dan Founder Tokobagus), dan Wisnu Nugroho (Chief Editor InfoKomputer).

Terkait penyelenggaran event ini, Fajar Jaman selaku CEO IYKRA, mengatakan, “Kita tahu bahwa UKM adalah tulang punggung perekonomian di Indonesia. Tapi, yang kita lihat mereka kesulitan untuk beradaptasi khususnya di era facing the new normal. Bagaimana caranya agar mereka bisa agile (lincah), tentunya mereka harus dilengkapi dengan kapabilitas-kapabilitas baru. Di FFF 2020 ini, kami ingin membangun momentum dengan mengajak banyak pihak profesional untuk berbagi informasi penting dan positif untuk para pelaku UKM ini.”

Baca Juga: Indosat Luncurkan CloudVoice, Solusi Bagi Korporat Hadapi Pandemi

Tiga Tema Utama

Dalam event FFF 2020, setidak ada tiga fokus tema yang akan dibahas yakni Business Agility, The Relevance of Research dan Strategic Government Intervention.

“Kenapa kita ambil tiga tema ini? Karena, ini merupakan topik-topik yang paling banyak dibutuhkan oleh para perusahaan atau UKM untuk bertransformasi,” ucap Fajar.

Lebih lanjut terkait event ini, selain diisi dengan konferensi dan diskusi, Fajar mengungkapkan bahwa FFF 2020 juga berkolaborasi dengan bagirata.id untuk mengadakan penggalangan dana.

Seluruh hasil penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu pihak-pihak yang terkena dampak dari COVID-19.