Find Us On Social Media :

Begini Cara Praktis Beli Bahan Sembako dan Sayuran di Ecommerce

By Adam Rizal, Minggu, 24 Mei 2020 | 16:30 WIB

Ilustrasi beli sayur online

Pemerintah resmi menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing untuk memutus rantai penularan virus corona. Tentunya, kebijakan itu membuat akses pemenuhan kebutuhan makanan pokok sedikit terganggu.

Pergerakan masyarakat kini dibatasi dan harus tetap berada di rumah. Solusi terbaik untuk mendapatkan kebutuhan pokok saat ini, ya, salah satunya dengan belanja online.

E-commerce kini tak melulu menjajakan televisi, smartphone, laptop, baju, tas, atau sepatu saja. Mereka juga menyediakan beragam produk sembako, termasuk sayur dan buah segar. yang saat ini sudah banyak ditawarkan oleh berbagai merchant. Belanja semua itu bisa dilakukan di laptop atau ponsel, sambil duduk manis di rumah menunggu barangnya datang.

Selain belanjanya mudah, beli sembako di e-commerce juga bisa menghemat biaya. Ingat, e-commerce selalu menghadirkan beragam voucher diskon dan promo menarik setiap hari, yang membuat produk kebutuhan pokok yang dijual menjadi murah. Agar belanja sembako dan sayuran di e-commerce semakin praktis, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Riset untuk Perbandingan Harga

Sebelum belanja, tidak ada salahnya melakukan riset perbandingan harga sembako dan sayuran yang dijual toko online di platform e-commerce. Tujuan membandingkan harga adalah agar kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Setiap e-commerce, termasuk Lazada, mencantumkan harga kebutuhan pokok yang dijual mitra toko online-nya, sehingga kamu tidak perlu repot bertanya ke penjualnya.

Di Lazada, harga sembako dan sayuran yang ditawarkan mitra penjualnya cukup kompetitif dengan produk di pasar konvensional.

Harga yang didapat bisa 20 persen lebih murah, karena Lazada memotong mata rantai distribusi produk. Barang dagangan ini langsung didistribusikan dari petani ke konsumen.

2. Cari Penjual yang Tepat, Cek Juga Official Store

Tak sedikit penjual di e-commerce yang menawarkan sembako, buah, hingga sayur yang sama. Namun, kualitasnya bisa saja berbeda satu sama lain. Itu sebabnya kalian harus pintar dalam memilih toko online yang tepat sebelum belanja.

Jika bingung memilihnya, kamu bisa cek para penjual sembako resmi di Lazada. Dengan misi menjadi e-commerce andalan di kala pandemi, saat ini Lazada telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga/ mitra penjual yang menyediakan kebutuhan bahan makanan pokok yang terjamin kualitas dan kesegarannya.