Find Us On Social Media :

Kasvlo, Aplikasi untuk Pemudah UKM Mencatat Keuangan Secara Online

By Rafki Fachrizal, Kamis, 11 Juni 2020 | 14:45 WIB

Fauzi Assegaf (Co-Founder Unzyp Software) dan Untag Pranata (CEO Unzyp Software) dalam peluncurkan aplikasi Kasvlo.

Startup Unzyp Software resmi meluncurkan sebuah aplikasi Android yang diklaim dapat membantu para pelaku UMKM untuk mendigitalisasi bisnisnya.

Bernama Kasvlo, aplikasi buatan startup Indonesia itu mampu mempermudah UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dalam melakukan pencatatan keuangan secara online.

Untag Pranata selaku CEO Unzyp Software mengatakan bahwa saat ini pihaknya melihat masih banyak pelaku UKM yang masih mengelola bisnis mereka secara manual.

“Banyak UKM yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya. Sehingga kami berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simple dan mudah digunakan untuk para UKM tersebut,” terang Pranata.

Dilanjutkan Pranata, kelebihan utama dari Kasvlo adalah pelaku UKM dapat mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian seorang akuntan atau ahli keuangan.

Baca Juga: Raih Pendanaan US$10,5 Juta, Ula Fokus Berdayakan Peritel Kecil

Fitur yang dimiliki Kasvlo antara lain yaitu fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang dan pembuatan laporan secara otomatis.

“Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis mereka cukup dengan menggunakan smartphone,” cetus Pranata.

Dalam mengembangkan aplikasi Kasvlo, Unzyp Software bekerja sama dengan perusahaan teknologi besar Microsoft dan salah satu provider teknologi TechData.

Saat ini, aplikasi Kasvlo tersedia untuk platform Android yang dapat diunduh melalui Google Playstore. Dalam waktu dekat, Unzyp Software juga akan segera meluncurkan versi iOS.

Selain dalam bentuk aplikasi, Kasvlo juga dapat diakses lewat website yaitu https://cloud.unzypsoft.com/.

Dalam penjelasannya, Pranata juga mengungkapkan bahwa pelaku UKM yang menggunakan aplikasi Kasvlo tidak perlu khawatir perihal privasi data atau data hilang.

“Karena dengan Kasvlo, data aman lantaran kami menggunakan teknologi berbasis cloud,” pungkas Pranata.

Baca Juga: Agus Mutamakin, Sang Dokter Menjawab Tantangan Disrupsi Teknologi