Find Us On Social Media :

Strategi Epson Genjot Penjualan di Indonesia Saat New Normal

By Adam Rizal, Selasa, 16 Juni 2020 | 16:30 WIB

Epson Luncurkan Printer Canggih Epson SureColor untuk Enterprise

Saat ini Indonesia sedang mengalami situasi yang sulit akibat wabah corona. Ketika banyak perusahaan berjuang menghidupi bisnisnya akibat pandemi Covid-19 disitu lah teknologi memiliki peran penting untuk membantu menjaga agar para staf perusahaan tetap aman dan sehat, sekaligus memastikan mereka tetap efisien dan produktif.

Pandemi Covid-19 menyerang segala lini bisnis, termasuk ke sektor elektronik. Dunia pendidikan yang menjadi satu di antara pasar PT Epson Indonesia juga terpengaruh Covid-19 dan membuat penjualannya terpengaruh.

Untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap lini bisnisnya, Epson Indonesia menyiapkan strategi digital.

Marketing Communication and PR Manager Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra mengatakan bahwa Epson gencar melakukan promosi melalui market place, website resmi dan akun sosial media mereka.

"Kalau coba masuk ke website kita sekarang, kita juga lagi jalanin promo untuk pembelian proyektor hadiahnya voucher atau hadiah lainnya. Jadi memang kita cukup intens untuk melakukan promosi selain program-program untuk end user kita juga menjalankan beberapa kegiatan seperti gathering, virtual meeting," tutur Nolly saat konferensi pers secara virtual.

Baca Juga: Alasan Proyektor Epson Mampu Gantikan Peran TV di Masa Depan

Gathering virtual yang dilakukan Epson mengundang berbagai elemen untuk membahas segala hal yang dapat dilakukan oleh produk Epson.

"Beberapa kali kita juga melakukan gathering dengan para praktisi di dunia pendidikan. Jadi sebetulnya memang cukup intens bisa dibilang apa yang dilakukan Epson di tengah pandemi ini," ungkap Nolly.

Selain itu, promo bundling juga disajikan Epson Indonesia untuk menarik konsumen.

"Kita ada beberapa promosi seperti blunding dengan dengan zoom. Kita juga ada tambahan pemberian voucher seperti Gopay OVO dan lain sebagainya," terang Marketing Division Head Epson Indonesia, Riswin Li.

Adapun benefit untuk partner, Epson akan memberikan program sales tambahan khusus selama program ini “Kami cukup fleksibel, dinamis tergantung kondisi dan keadaan, karena di awal tahun kita (Apr-Jun) ada Covid-19, makanya banyak kegiatan di online, tapi untuk kedepannya kita akan menyesuaikan,” kata Nolly.

“Dengan adanya wabah ini sudah pasti akan berdampak pada bisnis Epson Indonesia. Untuk itu mari kita bantu pemerintah untuk hidup bersih dan melakukan social distancing guna memutus mata rantai penyeberan virus dan kita bisa kembali beraktifitas secara normal,” tutupnya.