Find Us On Social Media :

Lima Fitur yang Bisa Bikin Belanja Online Lebih Hemat di Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Jumat, 26 Juni 2020 | 17:15 WIB

Ilustrasi Fitur TokoMember di Aplikasi Tokopedia.

Kegiatan belanja online semakin memudahkan masyarakat menjalankan new normal (normal baru).

Selain dapat mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi Covid-19, belanja online nyata juga bisa membuat pengeluaran terekam secara digital sehingga menjadi lebih transparan dan terukur.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan, “Ada juga banyak cara agar belanja online menjadi lebih hemat. Salah satunya, masyarakat bisa memanfaatkan sederet fitur di Tokopedia yang dapat membuat belanja online kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien.”

Baca Juga: Tokopedia Dikabarkan Dapat Suntikan Dana US$500 Juta dari Temasek

Lebih lanjut, kelima fitur tersebut di antaranya:

1. Fitur Sort/Urutkan

Fitur Sort/Urutkan bisa digunakan untuk mengurutkan produk berdasarkan harga terendah hingga tertinggi. Hal ini mempermudah pengguna berbelanja sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Selain menyortir pilihan harga, pengguna juga dapat menggunakan fitur Sort untuk mencari produk dengan ulasan terbanyak. Hal ini bisa membantu mendapatkan informasi lebih dalam sebelum membeli produk yang dibutuhkan.

2. Fitur Filter

Dengan menggunakan fitur Filter, pembeli bisa memilih area lokasi penjual terdekat agar biaya pengiriman lebih murah. Selain itu, pembeli juga dapat mengatur batas harga minimum hingga maksimum sesuai anggaran yang sudah ditentukan.

Fitur Filter di sisi lain juga bisa membantu pembeli memilih toko yang menawarkan berbagai nilai tambah, seperti cashback, diskon, harga grosir hingga bebas ongkir yang bisa didapatkan dengan mudah - hanya dengan berbelanja minimal Rp50 ribu.

3. Fitur Tokopedia Play

Terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia, pengguna bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping melalui Tokopedia Play.