Find Us On Social Media :

Review Acer Swift 5: Laptop Tipis dan Ringan Berprosesor Intel Terkini

By Dayu Akbar, Minggu, 5 Juli 2020 | 16:00 WIB

Acer Swift 5

Acer kembali memperbarui laptop seri Swift 5 yang kali ini sudah menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-10 dengan codename Ice Lake. Seri Swift sendiri memiliki keunggulan berupa desain yang ringkas dan bobot yang ringan. Dengan kombinasi tersebut, seri Swift 5 ditujukan untuk produktivitas, hiburan, dan mobilitas.

Seri Swift 5 terbaru ini hadir dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan prosesor yang digunakan, yaitu Intel Core i5-1035G7 dan Intel Core i7-1065G7. Adapun unit yang kami uji menggunakan tipe yang pertama dengan nama lengkap Acer Swift 5 SF514-54GT-50KV.

Mengejar desain ringan, tetapi tetap kokoh, bodinya menggunakan perpaduan campuran magnesium lithium dan campuran magnesium aluminium.

Dari sisi desain, Swift 5 tampil minimalis sesuai dengan warna birunya atau yang disebut Acer dengan Charcoal Blue. Seperti disebut sebelumnya, bobotnya sangat ringan yaitu hanya 0,99 kg. Tidak hanya itu, ketebalannya pun tipis, sekitar 1,5 cm saja. Namun jangan khawatir, meski bodinya terkesan agak ringkih, bodinya menggunakan logam, tepatnya perpaduan campuran magnesium lithium dan campuran magnesium aluminium.

Antara bodi bawah dan layar terdapat engsel atau hinge warna emas berukuran panjang. Engsel ini juga berfungsi untuk mengangkat landasan kibor beberapa derajat untuk kenyamanan saat mengetik. Engselnya ini bisa ditekuk sampai kemiringan sekitar 115°. Saat dimiringkan, di dekat engsel terdapat lubang untuk pembuangan udara panas.

Yang paling menarik dari ketersediaan porta adalah hadirnya USB Type-C yang sudah mendukung Thunderbolt 3.