Find Us On Social Media :

Startup BeliMobilGue.co.id Umumkan Rebranding Menjadi OLX Autos

By Rafki Fachrizal, Selasa, 7 Juli 2020 | 16:32 WIB

BeliMobilGue.co.id resmi rebranding menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos).

Startup penjualan mobil bekas asal tanah air, BeliMobilGue.co.id (BMG), hari ini (7/7) mengumumkan rebranding (perubahan nama) menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos).

Keputusan rebranding ini dilakukan perusahaan demi mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari OLX Indonesia.

Johnny Widodo yang sebelumnya merupakan CEO BeliMobilGue.co.id akan berperan sebagai CEO OLX Autos Indonesia.

“Bergabungnya kami dengan OLX memungkinkan kami untuk bisa melayani pelanggan lebih luas lagi, dengan kekuatan kami yang menggabungkan keunggulan penjualan mobil secara online dan offline, menawarkan cara yang mudah, nyaman dan instan dalam menjual mobil,” kata Johnny Widodo.

Dijelaskan Johnny, hingga saat ini OLX Autos sudah hadir di 7 kota dengan 100 inspection center di seluruh Indonesia.

“Berkolaborasi dengan lebih dari 2.000 mitra, kami menawarkan kemudahan mulai dari inspeksi mobil hingga pembayaran instan," imbuh Johnny.

Sementara itu, Ichmeralda Rachman selaku Direktur Marketing OLX Indonesia menyatakan bahwa rebranding ini merupakan langkah strategis OLX untuk terus fokus melayani kebutuhan pelanggan di era yang dinamis ini.

“Dengan bergabungnya BMG dengan OLX dan berubah nama menjadi OLX Autos, kami berharap dapat meningkatkan komitmen bersama kami di pasar otomotif di Indonesia dengan terus memberikan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," jelas Ichmeralda.

Baca Juga: Dengan 3 Aspek Ini, WeWork Dukung Transisi Pelanggan Kembali ke Kantor

Mobil Bekas di Masa New Normal

Baru-baru ini, OLX Indonesia dan OLX Autos menerbitkan whitepaper bertajuk “The New Normal of Indonesia Used Car Industry,” yang di antaranya menunjukkan bahwa adanya pandemi ini membuat sebanyak 54% responden mempertimbangkan membeli mobil bekas daripada mobil baru karena pengurangan anggaran.

Dalam whitepaper yang sama, disebutkan bahwa industri mobil bekas diprediksi memerlukan waktu 2-3 bulan untuk kembali pulih, seiring dengan proyeksi permintaan yang meningkat tajam.