Find Us On Social Media :

VMware Bantu Memastikan Kelanjutan Bisnis Semasa Pandemi COVID-19

By Cakrawala, Selasa, 14 Juli 2020 | 19:30 WIB

Ilustrasi VMware.

Pandemi COVID-19 membuat pemerintah di aneka negara membatasi pergerakan penduduknya untuk menekan penyebaran dan penularan COVID-19. Alhasil, perusahaan di berbagai belahan dunia harus merespons dengan mengubah lokasi bekerja karyawannya dari di kantor menjadi di rumah. Tak hanya itu, perusahaan tersebut harus memastikan bahwa karyawannya bisa bekerja dari rumah dengan baik agar bisnis perusahaan bisa terus berjalan. VMware pun beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa sejumlah tawarannya telah disesuaikan agar lebih relevan dengan pandemi COVID-19, sehingga memudahkan perusahaan yang menjadi konsumennya memastikan kelanjutan bisnis.

“Kelima solusi portofolio ini adalah yang kami percaya akan memberikan kami momentum luar biasa untuk menumbuhkan revenue perusahaan dari 11 ke 20 miliar [dolar Amerika Serikat] dalam beberapa tahun ke depan. Namun, kemudian datang pandemi dan kami harus beradaptasi menyesuaikan strategi kami untuk menyatakan: meski ini semua adalah penting, kami akan berfokus pada kerelevanan dari beberapa komponen dalam portofolio ini yang akan makin relevan pada masa [pandemi] ini,” ujar Sanjay Poonen (Chief Operating Officer, Customer Operations, VMware).

Terdapat tiga komponen yang dikedepankan oleh VMware dalam menghadapi efek wabah COVID-19. Ketiga tawaran yang telah disesuaikan itu adalah VMware Workspace One, VMware Carbon Black, dan VMware SD-WAN by VeloCloud.

VMware Workspace ONE adalah platform workspace digital atau platform ruang kerja digital. Dengan VMware Workspace ONE, karyawan suatu perusahaan bisa dengan mudah “membawa” workspace digitalnya ke perangkat apa saja, kapan saja, secara aman. VMware Workspace ONE menawarkan pengalaman yang konsisten pada setiap perangkat, baik itu smartphone, komputer tablet, laptop, maupun desktop. Karyawan bisa dibilang menggunakan workspace digital yang sama pada berbagai perangkat yang dimanfaatkan untuk bekerja. VMware Workspace ONE bukan sekadar memungkinkan karyawan untuk bekerja dan mengakses data perusahaan melalui perangkat mobile seperti smartphone.

Dengan VMware Workspace ONE, karyawan bisa bekerja dari rumah dengan mudah. Karyawan tersebut bisa “memindahkan” workspace digital yang digunakannya saat bekerja di kantor ke perangkat yang dimanfaatkannya di rumah dengan mudah. Perangkat yang dimanfaatkan di rumah pun tidak mesti perangkat yang sama dengan yang digunakan di kantor. Bisa dibilang, karyawan bersangkutan seolah-olah tetap bekerja di kantor meski sesungguhnya berada di rumah.