Find Us On Social Media :

Review ASUS ExpertBook B9450: Tipis, Ringan, Tangguh, dan Aman

By Dayu Akbar, Senin, 17 Agustus 2020 | 10:30 WIB

ASUS ExpertBook B9450

ASUS membedakan lini laptop besutannya berdasarkan segmen yang dituju melalui beberapa seri. Jika seri TUF dan ROG bidik pemain gim, ExpertBook bidik pebisnis. Seri ExpertBook sendiri merupakan pembaruan dari lini laptop bisnis yang sebelumnya menggunakan nama ASUSPRO.

ExpertBook B9450 ini juga dipersiapkan ASUS sebagai laptop Project Athena. Project Athena sendiri merupakan inovasi dari Intel dalam menetapkan standar laptop yang memiliki kriteria tertentu dalam memenuhi kebutuhan laptop modern seperti dimensi tipis, waktu respons yang cepat, spesifikasi terkini, dan baterai tangguh.

Selain punya desain premium, laptop ini juga telah mendapatkan “sertifikasi” ketahanan standar militer MIL-STD 810G.

Sebagai laptop bisnis, bisa ditebak fitur-fitur keamanan pengguna jadi prioritas lebih. Beberapa fitur yang disematkan di antaranya sensor sidik jari, webcam dengan inframerah untuk pengenalan wajah berkat Windows Hello, BIOS/HDD Password, pelindung webcam, dan Trusted Platform Module.

Tidak hanya itu, ExpertBook B9450 juga sudah mendapatkan “sertifikasi” militer serta telah memiliki coating antikorosi. Alhasil, ExpertBook B9450 memiliki daya tahan tinggi dan aman digunakan pada berbagai kondisi, termasuk kondisi kurang bersahabat sekalipun.

Untuk fleksibilitas penggunaan, engsel layar bisa ditekuk sampai 180°.