Find Us On Social Media :

Ini Keunggulan Fitur Nokia OZO Audio pada Flagship Asus Zenfone 7

By Adam Rizal, Selasa, 1 September 2020 | 15:00 WIB

Asus Zenfone 7

Asus baru saja meluncurkan smartphone flagship Asus Zenfone 7 dan 7 Pro pada tahun ini. Menariknya, kedua smartphone ini memiliki teknologi audio besutan Nokia yang disebut Nokia OZO Audio.

Asus Zenfone 7 dan 7 Pro memiliki tiga mikrofon yang berguna untuk menangkap suara dengan jernih. Tak hanya itu, Asus membenamkan teknologi Nokia OZO Audio yang menawarkan beragam fungsi, salah satu yang paling sederhana adalah Wind Filter.

Fitur tersebut akan menahan hembusan angin dan meminimalisir noise saat melakukan perekaman.

Selain itu, ada juga fungsi yang disebut Mic Focus. Kalau yang ini, memungkinkan mikrofon di ponsel untuk mengikuti zoom dari kamera, dan masuk ke sumber suara tertentu agar audio yang direkam menjadi lebih jelas.

Pengguna juga bisa menikmati fitur Acoustic Focus yang mampu membantu pengguna untuk mengontrol arah mikrofon secara terpisah. Nah, fitur ini tersedia dalam mode video Pro di kamera.

Sebenarnya, Asus Zenfone 7 dan 7 Pro bukan smartphone Asus pertama yang memanfaatkan teknologi Nokia OZO Audio. Sebelumnya, Asus ROG Phone 3 juga sudah lebih dulu menggunakan teknologi ini pada kameranya.

Baca Juga: Asus Kenalkan Laptop Premium ProArt di Indonesia, Termahal Rp176 Juta

Spesifikasi

Berbicara mengenai spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro, kedua smartphone ini masih mengusung ciri khas desain kamera putar yang sebelumnya ditemui di Zenfone 6. Meski mekanisme kamera putarnya masih sama, namun Zenfone 7 dan 7 Pro kini memiliki jumlah tiga kamera.

Ada tiga kamera yang disematkan pada kamera flip di Asus Zenfone 7 dan 7 Pro. Konfigurasinya adalah kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686 2×1 OCL autofocus, ultrawide 12 MP dengan sensor Sony IMX363, dan kamera telephoto beresolusi 8 MP.

Spesifikasi Asus Zenfone 7 dan 7 Pro lainnya, tersemat layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci 1080p+. Layarnya memiliki rasio 20:9 dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 200Hz. Kecerahan maksimal layarnya bisa mencapai 1.000 nits dan mendukung always on mode.