Find Us On Social Media :

Lewat ColorOS 11, OPPO Buktikan Kepeduliannya Pada Konsumen Indonesia

By Fathia Yasmine, Rabu, 23 September 2020 | 10:05 WIB

Tampilan antarmuka ColorOs 11 OPPO

Ponsel bersistem operasi (OS) Android kerap menjadi pilihan para konsumen gadget. Pasalnya, sistem operasi yang diperkenalkan oleh Google pada 2008 tersebut dinilai lebih stabil, mudah dioperasikan, dan dikustomisasi.

Menurut laman Statista, ponsel ber-OS Android mendominasi pasar smartphone di seluruh dunia, dengan persentase 74,6 persen. Di Indonesia, smartphone berbasis Android pun berhasil menduduki posisi pertama dari segi jumlah penjualan dengan angka 92,14 persen.

Melihat tingginya antusias terhadap ponsel ber-OS Android, para penyedia sistem operasi berlomba-lomba melakukan pembaruan software dengan tujuan memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.

Hal ini sejalan dengan yang dilakukan OPPO pada sistem operasi miliknya, ColorOS. Pada 14 September 2020, OPPO ColorOS baru saja merilis ColorOS 11 berbasis Android 11.

Baca Juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 750G yang Berikan Tambahan Kinerja dan 5G

Versi ColorOS teranyar ini merupakan sistem operasi pertama yang berbasis Android 11 dan berhasil diluncurkan atas kedekatan kolaborasi OPPO dengan sang induk Android, yaitu Google. ColorOS 11 diperkenalkan di hari yang sama dengan kemunculan Android 11.

Pembaruan yang diberikan pun tak tanggung-tanggung, ColorOS 11 dapat dinikmati para pengguna smartphone OPPO mulai dari seri flagship hingga low-end, mulai dari generasi Find X series, Reno series, A series, hingga F series.

Dengan ini, ColorOS 11 menjadi pembaruan terluas dan tercepat yang pernah dilakukan sepanjang sejarah OPPO ColorOS.

Spesial bagi OPPO, pengguna di Indonesia dapat lebih dahulu merasakan ColorOS 11

Kabar peluncuran ini rupanya bukan jadi satu-satunya kabar gembira. OPPO ColorOS juga memberikan hak istimewa bagi para pengguna OPPO ColorOS di Indonesia. Indonesia menjadi satu dari tujuh negara di dunia yang dapat mencicip ColorOS 11 lebih awal.

Baca Juga: vivo Hadirkan Progam Blind Pre-order V20 dan V20 SE di Indonesia

Hal ini tak lain disebabkan oleh tingginya market share OPPO di tanah air dengan persentase sebesar 26,2 persen dari seluruh jumlah pengguna smartphone pada kuartal III 2019, sebagaimana diberitakan Kompas.com (14/11/19).