Find Us On Social Media :

Kamera Sony Alpha 7S III Resmi Meluncur, Miliki 6 Fitur Baru Menarik

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 26 September 2020 | 13:30 WIB

Ki-ka) Koji Sekiguchi, Marketing Director Sony Indonesia; Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia; dan Takatsugu Yamamoto, Head of Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia.

Sony resmi meluncurkan kamera seri “S” terbarunya di Indonesia, yaitu Alpha 7S III. Hadir sebagai penerus dari Alpha 7S II, kamera ini membawa berbagai peningkatan yang diklaim perusahaan dapat memenuhi para penggemar videografi.

“Model ini memiliki banyak sekali fitur baru maupun upgrade dari fitur yang sudah ada (di Alpha 7S II),” kata Takatsugu Yamamoto, Head of Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia, dalam konferensi pers virtual yang digelar Jumat (25/9).

Dijelaskan Yamamoto, ada enam fitur baru menarik yang dimiliki kamera ini. Pertama, sensor gambar 12,1 megapiksel CMOS Exmor R dengan back-illuminated dan BIONZ XR image processing engine yang baru dengan kemampuan proses hingga 8 kali.

Kedua, sensitivitas tinggi hingga ISO 400.000 dan upgrade kualitas gambar melalui noise reduction sebesar 1-stop pada ISO medium hingga tinggi.

Ketiga, kemampuan perekaman video 4K 120p dengan kedalaman warna 1o bit 4:2:2, perekman all-intra format XAVC HS dengan codec H.265 dan 15+ stop dynamic range untuk film.

Keempat, auto fokus hybrid cepat dengan 759 titik AF pada deteksi fasa dan upgrade real-time tracking eye AF untuk film dan foto.

Kelima, mekanisme kontrol panas yang baru dan output 16-bit RAW menggunakan HDMI tipe A.

Sedangkan fitur baru menarik terakhir adalah viewfinder elektronik OLED dengan 9.44 juta dot (kurang lebih) dan variable angle bukaan samping pada layar LCD yang meningkatkan fleksibilitas rekaman.

Selain keenam fitur baru yang sudah dijelaskan, Alpha 7S III juga merupakan kamera pertama di dunia yang sudah mendukung slot kartu dual CFexpress Tipe A, memungkinkan proses transfer data dengan kecepatan tinggi dalam ukuran yang efektif.

“Dengan inovasi yang kami hadirkan pada kamera ini, kami berupaya untuk mendukung para pelaku industri kreatif untuk dapat mengambil peluang dan semakin bersemangat dalam menciptakan karya-karya terbaik,” ucap Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia.

Baca Juga: Sony Alpha A7C, Kamera Mirrorless Full-frame Terkecil dan Teringan

Harga dan Ketersediaan