Find Us On Social Media :

Ikutan PlayStation 5, Pengiriman Xbox Series X Diprediksi Terlambat

By Adam Rizal, Selasa, 29 September 2020 | 15:00 WIB

Xbox Series X

Toko ecommerce terbesar di AS Amazon mengungkapkan kabar kurang sedap untuk para gamers bahwa pengiriman konsol game Xbox Series X bakal terlambat seperti PlayStation 5.

Amazon mengirimkan notifikasi kepada konsumen yang mengikuti pra-pemesanan Xbox Series X.

Amazon mengingatkan bahwa perangkat tersebut mungkin tidak dikirimkan saat hari peluncuran karena "permintaan tinggi".

"Kami menghubungi Anda untuk pemesanan Xbox Series X bahwa Anda mungkin tidak menerima barang saat hari peluncuran karena permintaan tinggi," tulis Amazon dalam pemberitahuan untuk konsumen seperti dikutip The Verge.

Mirip dengan PlayStation 5 beberapa pekan lalu, pra-pemesanan Microsoft Xbox Series X juga tidak mulus.

Xbox Series X dan Xbox Series S sudah habis di platform dagang, tapi akun Twitter resmi konsol game tersebut mengindikasikan akan ada lebih banyak perangkat untuk 10 November mendatang.

Sebelumnya Amazon juga mengirimkan surat elektronik kepada pelanggan yang ikut pra-pemesanan Sony PlayStation 5 bahwa konsol akan terlambat karena jumlah permintaan yang tinggi.

Baca Juga: Demi Xbox, Microsoft Akuisisi Perusahaan Game Raksasa ZeniMax Media

Minta Maaf

Sony sudah membuka prapemesanan untuk PlayStation 5, meskipun konsol game tersebut baru akan diluncurkan pada 15 November mendatang. Sayangnya, proses pre-order-nya berjalan kacau.

Sony telah meminta maaf atas pre order PS5 yang sedikit berantakan dan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Pernyataan itu disampaikan melalui twitter PlayStation.

“Sejujurnya: pre-order PS5 bisa jauh lebih lancar. Kami mohon maaf untuk itu,” kata Sony, dilansir dari The Verge, Senin (21/9).