Find Us On Social Media :

Oracle Perbarui Lima Solusinya untuk Bantu Bisnis Berkembang di Masa Pandemi

By Rafki Fachrizal, Rabu, 7 Oktober 2020 | 12:15 WIB

Ilustrasi Oracle

Untuk memperluas keunggulan teknologi di pasar cloud ERP, baru-baru ini Oracle mengumumkan pembaruan untuk Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP), Oracle Fusion Cloud Enterprise Performance Management (EPM), Oracle Fusion Cloud Supply Chain & Manufacturing (Oracle Cloud SCM), Oracle Cloud Human Capital Management (HCM) dan Oracle Cloud CX.

Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia, mengungkapkan, “Tahun 2020 telah menjadi tahun yang paling menantang untuk menjalankan bisnis, memberikan tekanan tambahan untuk menyeimbangkan tantangan jangka pendek dengan inisiatif strategis jangka panjang,”

“Karena itu, inovasi terbaru kami membantu perusahaan cepat beradaptasi dengan iklim ekonomi saat ini, mendorong model bisnis baru dan meningkatkan pengambilan keputusan strategis; semuanya dirancang untuk membantu pelanggan kami menentukan masa depan mereka,” tambah Iman.

Dijelaskan Iman, inovasi terbaru Oracle dapat membantu tim keuangan, SDM dan marketing dalam memanfaatkan operasi tanpa sentuhan, membuat perencanaan prediktif dan menjadi asisten digital untuk bergerak menuju pertumbuhan.

Pembaruan solusi terbaru Oracle memungkinkan organisasi dari semua ukuran untuk memanfaatkan inovasi dengan cepat dan mudah dalam kecerdasan buatan (AI), asisten digital dan pemrosesan bahasa alami.

“Kemajuan ini membantu tim keuangan untuk meningkatkan pengambilan keputusan dengan waktu yang lebih cepat, menyederhanakan proses bisnis dan mendorong efisiensi yang diperlukan untuk menggerakkan organisasi menuju pertumbuha, jelas Iman.

Baca Juga: Bank Muamalat Implementasikan Oracle Cloud untuk Tingkatkan Layanan Perbankan Digitalnya

Lebih lanjut, fitur dan kapabilitas terbaru dalam Oracle Fusion Cloud ERP dan Oracle Fusion Cloud EPM meliputi beberapa aspek, yakni peningkatan efisiensi dengan operasi tanpa sentuhan (touchless), Intelligent Process Automation, Intelligent Account Combination Defaulting, Automated Tagging of Regulatory Reports dan meningkatkan pengambilan keputusan dengan perencanaan prediktif.

Kemudian untuk Oracle Cloud SCM, pembaruan yang dilakukan dapat membantu pelanggan dalam meningkatkan kolaborasi di seluruh jaringan pasokan, mengelola aset rantai pasokan secara proaktif dan menerapkan perencanaan rantai pasokan jangka panjang.

“Dengan Oracle Cloud SCM, organisasi dapat mengidentifikasi peluang baru, memikirkan kembali sebuah proses dan merencanakan serta mengeksekusi di seluruh bisnis,“ cetus Iman.

Selanjutnya untuk Oracle Cloud HCM, fitur baru menghadirkan perjalanan yang dipersonalisasikan dan memberi peluang pertumbuhan bagi karyawan, sekaligus juga meningkatkan akurasi data untuk tim SDM. Hasilnya, pembaruan terkini meningkatkan pengalaman para karyawan dan SDM.

Fitur dan kapabilitas terbaru dalam Oracle Cloud HCM meliputi beberapa aspek yakni Personalized Employee Journeys, HR Best Practices on Tap, Connected People Analytics, dan Diversity Dashboard dengan Oracle Fusion HCM Analytics.

Kemudian, untuk membangun momentum yang semakin meningkat di pasar platform data pelanggan (CDP), Oracle juga mengumumkan serangkaian inovasi baru dan integrasi dengan mitra CDP kelas perusahaannya.

Pembaruan terbaru pada Oracle Unity ini membantu organisasi untuk mengoptimalkan pengalaman B2B, memprediksi dan mempersonalisasikan interaksi pelanggan. 

Selain itu juga dapat menghilangkan bagian yang tidak terlihat oleh pelanggan dengan menyatukan data adtech dan martech yang berbeda, serta meningkatkan kepatuhan dan waktu untuk menilai.

“Oracle Unity menyatukan sumber data pelanggan online, offline, back-office dan pihak ketiga dan kemudian menerapkan pembelajaran mesin bawaan untuk menentukan pengalaman optimal dalam proses bisnis yang ada,” papar Iman.

Pembaruan terbaru untuk Oracle Unity meliputi beberapa bidang, yaitu mengoptimalkan pengalaman B2B, memprediksi dan mempersonalisasi interaksi pelanggan, menghilangkan blind spots, meningkatkan kepatuhan dan time to value.

Baca Juga: Kerap Jadi Pertanyaan, Keamanan di Awan Jadi Tugas Penyedia & Pelanggan