Find Us On Social Media :

Huawei Diprediksi Luncurkan Flagship Huawei Mate 40 Bulan ini

By Adam Rizal, Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:30 WIB

Huawei Mate 40 Pro

Sempat beredar, peluncuran Huawei Mate 40 ditunda hingga 2021. Kini beredar bocoran tanggal peluncuran yang diprediksi akan jatuh pada 22 Oktober 2020 dan pre-order akan dimulai di China di hari yang sama.

Seri yang akan diluncurkan meliputi Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus di China pada 30 Oktober.

Hingga saat ini, rencana peluncuran global masih belum jelas. Tapi dari bocoran sebelumnya, handset hanya akan mencapai pasar internasional tahun depan dan itu juga dalam jumlah terbatas.

Hal ini terkait dengan larangan Amerika Serikat (AS) terhadap Huawei, dan jangka panjang dan pendeknya adalah perusahaan China tersebut telah terputus dari rantai pasokan global seperti dikutip GSM Arena.

Di sisi suplai, ini berarti kekurangan komponen untuk menopang operasi. Dari perspektif permintaan, ponselnya telah kehilangan daya tarik global karena tidak lagi hadir dengan aplikasi dan layanan Google.

Disinyalir, Huawei Mate 40 akan ditenagai chip 5nm Kirin 9000, yang bisa menjadi silikon milik terakhir Huawei.

Model kelas atas diharapkan menampilkan layar 6,7 inci, dengan kecepatan refresh 90Hz, dan kamera depan sensor ganda.

Dikabarkan akan memiliki susunan quad-camera di bagian belakang dengan sensor utama 108MP.

Huawei Mate 40 akan mendukung pengisian cepat 66W. Mereka akan terinstal dengan Android 11 open-source dengan EMUI 11 di atasnya.

Genjot Produksi

Huawei segera meluncurkan chipset andalan terbarunya Kirin 9000. Chipset besutan Huawei itu merupakan tandingan untuk A14 Bionic milik Apple yang digunakan pada iPad Air dan kemungkinan pada iPhone 12 Series.

Kirin 9000 disebut-sebut sebagai rival sepadan dengan A14 Bionic, karena sama-sama dibuat dengan proses 5 nm dan mengintegrasikannya dengan modem 5G.